Raffi Ahmad Minta Stadion Banten Dikelola Rans Cilegon FC

Bahtiar Rifa'i - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 14:45 WIB
Raffi ahmad
Raffi Ahmad bertemu Gubernur Banten Wahidin Halim untuk meminta pengelolaan BIS. (Foto: dok.Humas Pemda Banten)
Serang -

Pemilik Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, dan timnya bertemu dengan Gubernur Banten Wahidin Halim. Dia berniat mengelola Banten International Stadium (BIS).

RANS Cilegon FC menyatakan tertarik untuk menjadikan BIS sebagai home base-nya. Wahidin mengatakan, Raffi Ahmad bersedia berkolaborasi dengan Pemprov untuk pengelolaan termasuk pengembangan kawasan BIS. Mulai dari pengembangan olah raga, pariwisata, ekonomi kreatif, pendidikan hingga hiburan.

"Baru saja mendengarkan paparan rencana RANS. Saya senang sekali, yang saya harapkan bahwa Provinsi Banten harus ada perubahan," kata Wahidin di Serang, Rabu (19/1/2022).

Gubernur juga memuji pengelolaan dan pengembangan RANS Cilegon FC. Klub yang nanti bermain di Liga 1 pada musim depan itu mengaku mau bersinergi dengan Pemprov jika diizinkan menggunakan BIS.

"Tadi bicara stadium, kuliner, dan macam-macam. RANS luar biasa bersinergi untuk Banten," ungkapnya.

BIS ditargetkan selesai pada Maret 2022. Stadium dengan kapasitas 30 ribu lebih penonton ini sudah mencapai tahap akhir pembangunan.

Pada pekan lalu, saat detikcom ke BIS, terpantau bahwa bagian atap, sound system stadion, papan skor, dan lampu-lampu sudah terpasang.

Oleh Pemprov Banten, BIS disebut-sebut sebagai stadion sepakbola pertama di tanah jawara yang berstandar FIFA. BIS berdiri di lahan 60 hektare di kawasan sport center Kota Serang.

(bri/cas)