Gubernur Bali Ungkap 5 Pemain Arema FC Positif COVID-19

Sui Suadnyana - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 03:23 WIB
Arema FC bersiap menjalani seri keempat Liga 1 2021 yang akan digelar di Pulau Dewata. Arema FC optimis bisa meraih hasil maksimal.
Foto: Istimewa (dok.Arema FC)
Bali -

Lima pemain Arema FC yang berlaga pada Liga 1 2021 di Bali terkonfirmasi positif COVID-19. Kabar tersebut diungkap oleh Gubernur Bali, Wayan Koster.

"Ada 5 orang pemain Arema itu yang positif," kata Koster kepada wartawan saat konferensi pers di rumah jabatannya, Kamis (20/1/2022) waktu setempat.

Belum diketahui siapa saja lima pemain Arema FC yang terpapar COVID-19. Sebelumnya diduga mereka yang terpapar di antaranya semua pemain asing Singo Edan.

"Semua sudah di-tracking dan (yang positif) tidak boleh main lagi, sudah dikarantina. Yang lain semuanya negatif," terang Koster yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali itu.

Kecurigaan mengenai adanya positif COVID-19 di tim Singo Edan ketika laga melawan PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipa di Kabupaten Gianyar, Bali, (17/1).

Saat itu semua pemain asing tak masuk dalam daftar susunan pemain. Pelatih Kepala Arema FC Eduardo Filipe Arroja Almeida tak menurunkan Carlos Fortes, Adilson Maringa, Sergio Silva, Rensi Yamaguchi hingga bek naturalisasi Fabio Beltrame.

Arema FC juga cuma memasukkan 7 pemain cadangan di daftar susunan pemain. Adapun 7 pemain yang dipasang sebagai cadangan ketika itu yakni Andreas Francisco, Didik Ariyanto, Genta Alparedo, Hamzah Titofani Rivaldi, Ridwan Tawainela, Brammntio Ramadhan, Heriansyah, dan Dedik Setiawan.

Kemudian yang dipasang sebagai pemain utama yakni Teguh Amiruddin, Achmad Figo Ramadani, Bagas Adi Nugroho, Diego Robbie Michiels, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Johan Ahmat Farizi, Jayus Hariono, Sandi, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo, dan Ryan Kurnia.

Media officer Arema FC, Sudarmaji, sebelumnya sudah mengakui ada beberapa hasil tes COVID-19 yang samar. Tak mau ambil risiko, klub kemudian memisahkan pemain sebelum keluar tes terbaru.

"Kami sangat patuh dengan regulasi prokes, jika ada pemain yang bergejala kami langsung lakukan kebijakan mandiri dengan menempatkan di hotel yang berbeda, kami sudah melakukan berturut turut test selama lima hari terakhir, dan semoga hasilnya baik untuk tim. Mohon doa dan dukungan agar Arema FC bisa tetap berprestasi," ungkap Sudarmaji di situs resmi klub.



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)