Ini Misi Khusus Shin Tae-yong pada Uji Coba Lawan Timor Leste

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 13:45 WIB
Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Ini Misi Khusus Shin Tae-yong pada Uji Coba Lawan Timor Leste (Foto: dok PSSI)
Jakarta -

Shin Tae-yong punya misi khusus dalam laga uji coba Timnas Indonesia melawan Timor Leste. Salah satunya, menilai kepercayaan diri pemain usai Piala AFF 2020.

Uji coba akan digelar sebanyak dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pertandingan pertama berlangsung di 27 Januari, kemudian laga berikutnya bergulir tiga hari kemudian.

Menatap laga tersebut, Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain. Adapun pemain mayoritas diisi pemain U-23 yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, pada bulan depan.

Dari jumlah itu juga, Shin Tae-yong tetap menggunakan tenaga para pemainnya yang merupakan jebolan Piala AFF kemarin. Sebut saja Naedo Argawinata, Rizky Ridho, Elkan Baggot, Rizky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Ramai Rumakiek, dan Evan Dimas.

Tak sekadar melihat lagi kemampuan pemainnya, pelatih asal Korea Selatan itu ternyata memiliki tujuan khusus bagi para pemain tersebut.

"Sebenarnya saya punya tujuan (di laga melawan Timor Leste) apakah pemain-pemain Timnas ini pada peningkatan kepercayaan diri (pasca Piala AFF), apakah pemain bisa bermain sesuai dengan keinginan saya," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Sementara bagi pemain-pemain yang baru bergabung, seperti Sani Rizki (Bhayangkara FC), Achmad Figo (Arema FC), dan Terens Puhiri, Shin Tae yong akan melihat kedisiplinannya.

"Jadi pemain-pemain yang baru memang hasil saya memantau di Liga 1. Memang kelihatannya (menurut saya) ada kelebihan," katanya.

"Apakah pemain-pemain yang baru ini bisa melakukan seperti yang diinginkan saya, nanti bisa dijawab di pertandingan. Dan pemain-pemain muda ni memang dipersiapkan untuk Piala AF U-23 juga," imbuhnya.

(mcy/aff)