Dear Asprov, Jangan Lupa Gelar Kongres!

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 21:17 WIB
Logo PSSI
Foto: Randy Prasatya/detikcom
Jakarta -

Masa jabatan asprov-asprov PSSI di semua daerah saat ini sudah berakhir. PSSI meminta semua asprov segera menggelar kongres.

PSSI melalui Sekjen, Yunus Nusi, meminta kepada masing-masing Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI yang sudah habis masa perioderisasi kepengurusan untuk segera melakukan kongres. PSSI sudah mengirimkan surat kepada masing-masing Asprov yang perioderisasi sudah habis untuk segera melakukan Kongres.

Masa kepengurusan Asprov PSSI di berbagai daerah memang sudah selesai pada tahun 2021 lalu. Pemilihan pemimpin pengurus baru tertunda ke 2022 karena faktor pandemi.

Yunus Nusi meminta kepada seluruh Asprov yang sudah habis masa perioderisasinya untuk segera melakukan Kongres.

"Ada beberapa Asprov yang juga akan berakhir di bulan Januari, Februari dan ada yang berakhir di akhir tahun. Untuk bulan Januari dan Februari seperti DKI, Gorontalo, Jateng," kata Yunus Nusi.

"Jadi PSSI Sudah memerintahkan melalui surat kepada masing-masing Asprov untuk segera melakukan Kongres sesuai masa perioderisasi," tegas Yunus.

Namun sebelum melaksanakan Kongres nantinya, Yunus menegaskan ada beberapa mekanisme yang harus dilalui oleh masing-masing Asprov. Dimana Asprov yang akan melaksanakan Kongres untuk mengirimkan surat permohonan kepada PSSI pusat.

"Untuk melanismenya, jelas bahwa sesuai dengan statuta yang ada sebelum melaksanakan kongres, Asprov untuk mengajukan, menyampaikan draff statuta kepada PSSI untuk di aproval," tegas Yunus.

"Kedua, Asprov mengajukan permohonan penyelenggaraan Kongres. Setelah diajukan keduanya maka PSSI akan mengaproval statunya. Dan yang kedua PSSI merekomendasi dan atau menyetujui pelaksanaan Kongres."

"Kalau sudah di ACC baik statuta dan pelaksanaan kongres silahkan melaksanakan kongres," pungkas Yunus.



Simak Video "Respons Ketua Asprov PSSI Jateng yang Disanksi soal Sertifikat Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)