ADVERTISEMENT

Piala Asia Wanita: Timnas Putri Indonesia Kalah 0-6 dari Filipina

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 22:55 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Zahra Muzdalifah (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Filipina Tahnai Annis (kanan) dalam laga Grup B Piala Asia 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Kamis (27/1/2022).  ANTARA FOTO/HO/Humas PSSI/app./hp.
Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PSSI
Jakarta -

Timnas Putri Indonesia menuntaskan perjalanan di Piala Asia Wanita 2022 dengan kekalahan 0-6 dari Filipina. Garuda Pertiwi pun menjadi juru kunci.

Indonesia berhadapan dengan Filipina di matchday terakhir Grup B. Duel Indonesia vs Filipina ini berlangsung di Stadion Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, India, Kamis (27/1/2022) malam WIB.

Indonesia sudah kebobolan di menit keenam lewat Katrina Guillou. Sebelumnya, bola eksekusi penalti dari Sarina Bolden gagal berbuah gol.

Indonesia kesulitan keluar dari tekanan. Filipina mengurung Indonesia setengah lapangan.

Sarina Bolden nyaris memperbesar keunggulan Filipina. Bola tembakannya hasil menyambar umpan silang masih membentur tiang.

Sarina Bolden membayar kesalahannya di awal laga. Dia mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Filipina unggul 2-0 setelah menyambar bola hasil umpan sepak pojok.

Indonesia masih belum bisa berkembang di babak kedua. Filipina bahkan memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat Tahnia Annis saat paruh kedua berjalan 10 menit.

Alih-alih mendapatkan gol, Indonesia malah diganjar penalti pada menit ke-73 setelah Baiq Amiatun Shalihah tertangkap handball. Jassica Miclat maju sebagai eksekutor dan membawa Filipina unggul 4-0.

Pertandingan sempat terhenti di menit ke-77. Kiper Indonesia, Riska Aprilia, terkapar dan harus mendapatkan perawatan. Setelah mendapatkan bantuan selama satu menit, dia bangkit lagi dan bisa melanjut pertandingan.

Tahnai Annis menambah gol untuk Filipina di menit ke-82 lewat tembakan jarak jauh dan Malea Louise mencetak gol di injury time untuk membuat Filipina menang 6-0.

Indonesia selalu kalah dan tak mencetak gol selama fase grup. Tim besutan Rudy Eka itu kebobolan 28 kali, setelah sebelumnya kalah 0-18 dari Australia dan tumbang 0-4 melawan Thailand.

Filipina melaju sebagai runner-up dengan enam poin. Australia lolos ke perempatfinal sebagai juara grup.

Susunan Pemain

Filipina: Olivia McDaniel; Dominique Randle, Kristen Ryley Bugay, Katrina Guillou, Malea Louise Cesar; Tahnai Annis Jessica Anne Miclat, Carleigh Frilles; Chandler McDaniel, Sarina Bolden, Eva Madarang.

Indonesia: Riska Aprilia; Remini Chere, Shalika Aurelia, Vivi Oktavia, Tia Darti Septiawati; Pani Tri Oktavianti, Dwi Nurmalita Octavianti, Maulina Novryliani; Baiq Amiatun Shalihah, Zahra Muzdalifah, Insyafadya Salsabillah.



Simak Video "Legenda Persib Gelar Salat Gaib dan Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT