ADVERTISEMENT

Maman Abdurrahman Tambah Daftar Pemain Persija Terpapar COVID-19

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 31 Jan 2022 18:00 WIB
Logo Persija
Persija Jakarta mengumumkan Maman Abdurachman positif COVID-19. (Foto: Ist)
Jakarta -

Persija Jakarta mengonfirmasi salah satu pemainnya, Maman Abdurrahman, terpapar COVID-19. Sebelumnya sudah ada Riko Simanjuntak yang terpapar lebih dulu.

Maman tak bermain saat Persija kalah 0-1 dari Persiraja Banda Aceh, Minggu (30/1/2022). Pemain senior tersebut kemudian terungkap sedang menjalani isolasi.

Karena Maman absen, posisi bek tengah pun diisi duet Otavio Dutra dan Tony Sucipto. Sebelum absen, Maman selalu mengisi jantung pertahanan Persija dengan tampil sebanyak 20 kali di Liga 1 musim ini.

"Setelah melakukan tes swab berkala menjelang pertandingan, terdapat satu lagi pemain yang harus dikarantina mengacu pada hasil swab tersebut, tulis keterangan Persija di laman resmi klub.

"Maman Abdurahman menjadi pemain yang terpapar. Kini total ada dua pemain Persija yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya, Riko Simanjuntak sudah dinyatakan positif dan tak bermain di laga vs Persita," lanjut keterangan itu.

Riko juga masih absen saat Persija jumpa Persiraja karena harus isolasi hingga 1 Februari. Pemain bertubuh mungil itu sudah divonis positif COVID-19 sejak 26 Januari.

Situasi yang dialami Persija juga menimpa klub-klub liga 1 lainnya. Ada juga Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSS Sleman, PSM Makassar, hingga Persiraja Banda Aceh.

Persib menjadi yang paling banyak kehilangan pemain dengan jumlah 9 orang. Teranyar, Persiraja juga mengumumkan 5 pemainnya terpapar virus Corona.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT