Dua Pemain Persija Ini Kecewa Batal Main di Piala AFF U-23

ADVERTISEMENT

Dua Pemain Persija Ini Kecewa Batal Main di Piala AFF U-23

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 12 Feb 2022 16:05 WIB
Pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat, melakukan perayaan gol usai menjebol gawang Persib Bandung di Piala Menpora 2021.
Taufik Hidayat kecewa batal bermain di Piala AFF U-23 2022. (Foto: dok.Persija Jakarta)
Jakarta -

Dua pemain Persija Jakarta tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai Timnas Indonesia U-23 batal tampil di Piala AFF U-23. Tapi demi kesehatan, mereka legawa.

PSSI bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengonfirmasi pembatalan keikutsertaan skuad Garuda, Jumat (11/2//2022). Keputusan dilatarbelakangi adanya tujuh pemain yang terpapar COVID-19.

Berdasarkan daftar pemanggilan pemain terbaru yang dikirim PSSI, lima pemain yang dinyatakan positif virus Corona ialah para penggawa Macan Kemayoran.

Mereka ialah Cahya Supriyadi (kiper), Muhammad Ferrari (bek), Braif Fatari (gelandang), Irfan Jauhari (striker), dan Taufik Hidayat (striker). Khusus Ferarri dan Braif sudah lebih dulu terkonfirmasi positif COVID-19 dan menjalani masa pemulihan di tempat isolasi Persija Jakarta.

Taufik sempat menyayangkan soal keputusan tersebut, namun ia menyadari saat ini kesehatan menjadi yang paling utama dalam situasi pandemi COVID-19.

"Perasaan saya kecewa tapi apapun itu kami harus mengikuti karena kesehatan pemain lebih utama," kata Taufik dalam lama Persija.

"Kondisi saya alhamdulillah baik, tanpa ada gejala berat. Hanya ada flu sedikit," ujarnya.

"Harapan saya semoga ke depannya bisa bergabung lagi dan mendapatkan panggilan di ajang berikutnga. Tentu saya harus lebih kerja keras lagi," kata Taufik.

Hal serupa diungkapkan Cahya. Meskipun sempat kecewa tapi kini ia pasrah "Perasaan sata agak kecewa namun ini adalah jalan terbaik. Sebab, situasi saat ini tidak memungkinkan untuk ikut serta di Piala AFF U-23 karena badai COVID-19 varian Omivron sedang naik," tuturnya.

"Harapan saya bisa membela Timnas di Piala Dunia U-20 2023 dan semoga saya bisa dapat terus konsisten," kata kiper berusia 19 tahun tersebut.

Sebagai informasi, setelah gagal bertanding di Piala AFF U-23, Timnas Indonesia masih memiliki sejumlah agenda yang akan dihadapi sepanjang 2022 di antaranya SEA Games di Hanoi, 12 sampai 23 Mei, Asian Games di Hangzhou, 10-25 September, Piala AFF akhir Desember, serta Kualifikasi Piala Asia 2023.



Simak Video "Rezaldi Hehanussa Merapat ke Persib: Jarang Bermain di Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT