ADVERTISEMENT

Hasil Liga 1: Drama 6 Gol, Persija Tahan Persebaya 3-3

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 14 Feb 2022 22:45 WIB
Pesepak bola Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (tengah) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (10/2/2022) malam. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.
Persebaya vs Persija berakhir imbang 3-3 (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)
Gianyar -

Drama 6 gol tersaji saat Persebaya Surabaya menghadapi Persija Jakarta. Sempat tertinggal dua gol, Macan Kemayoran yang bermain dengan 10 pemain menahan Green Force 3-3.

Persebaya vs Persija dalam laga lanjutan Liga 1 2021 tersaji di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022) malam WIB. Macan Kemayoran mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan dua menit.

Sepakan Syahrian Abimanyu yang diblok Arif Satria melahirkan bola liar yang jatuh ke kaki Marko Simic di depan gawang. Simic langsung melepas sepakan keras yang tak kuasa dibendung Andhika Rama.

Pada menit ke-15, Persebaya mendapatkan hadiah penalti usai pergerakan Taisei Marukawa dijatuhkan Muhammad Ferrari. Taisei sendiri yang maju sebagai eksekutor menjalanan tugasnya dengan baik.

Sepakan 12 pas pemain asal Jepang ini memperdayai Andritany Arhiyasa. Skor sama kuat 1-1.

Reva Adi coba mengancam lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-33. Namun, upayanya ini dengan apik bisa dibendung Andritany yang terbang menepis bola.

Hasil imbang 1-1 menutup babak pertama.

Empat menit selepas jeda, Green Force bisa berbalik memimpin. Taisei melepas umpan terukur yang menjangkau Ricky Kambuaya di kotak penalti.

Tembakan Ricky meluncur ke pojok kiri gawang Persija. Persebaya unggul 2-1.

Persebaya punya peluang emas untuk menjauh pada menit ke-57. Lewat sebuah serangan cepat, Ricky menyodorkan bola ke Arsenio Valpoort yang tak terkawal di sisi kanan kotak penalti.

Punya ruang, sepakan Valpoort justru lemah. Andritany bisa menghalau bola dengan kakinya.

Persija harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-65. Ryuji Utomo mendapat kartu merah langsung usai melanggar Marselino Ferdinan. Ia dianggap menjadi orang terakhir menghalangi usaha Marselino untuk tinggal berhadapan dengan Andritany.

Unggul jumlah pemain, Persebaya mendominasi penguasaan bola. Andritany tampil gemilang menyelamatkan gawang Persija dari gempuran Persebaya di menit ke-77.

Ia melakukan dua penyelamatan beruntun dari usaha Marselino dan Bruno Moreira. Andritany kembali beraksi dua menit berselang dengan menepis tembakan jarak jauh Marselino.

Persebaya akhirnya bisa mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-82. Umpan Marselino dari sisi kanan bisa dituntaskan dengan baik oleh Samsul menjadi gol yang berdiri di depan gawang.

Tertekan, Persija bisa mencuri gol untuk menipiskan ketinggalan di menit ke-88. Kemelut di depan gawang dari sepak pojok dimanfaatkan Makan Konate yang melepas sepakan keras di depan gawang.

Gol Konate menghadirkan kepanikan untuk Persebaya. Puncaknya pada menit ke-90+5, Reva Adi melakukan pelanggaran ke Konate di kotak penalti.

Konate yang mengeksekusi penalti bisa mengecoh Andhika. Laga berakhir dengan skor 3-3.

Hasil imbang ini membuat pasukan Aji Santoso tetap di peringkat kelima dengan 45 poin. Sementara, Persija di urutan ke-7 dengan 34 poin.

Susunan Pemain

Persebaya: Andhika Rama, Alie Sesay, Arif Satria, Arizky Wahyu (Ady Setiawan 31'), Franc Rikhart Sokoy (Reva Adi Utama 31'), Rachmat Irianto, Alwi Slamat, Ricky Kambuaya (Marselino Ferdinan 63'), Bruno Moreira, Taisei Marukawa (Rizky Ridho 90'), Arsenio Valpoort (Samsul Arif 63').

Persija: Andritany Arhiyasa, Ilham Rio Fahmi, Maman Abdurrahman, Muhammad Ferarri, Rangga Widiansyah, Ichsan Kurniawan, Syahrian Abimanyu (Muhammad Rafli Mursalim 87'), Makan Konate, Osvaldo Haay (Ahmad Bustomi 87') , Marko Simic (Ikhwan Ciptady 71').



Simak Video "Kala Gema Azan Berkumandang di JIS"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT