ADVERTISEMENT

Persija Ingin Berjuang Sekuat Tenaga, Lapang Dada Apapun Hasilnya

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 05 Mar 2022 18:00 WIB
Sudirman, pelatih Persija Jakarta
Sudirman, pelatih Persija Jakarta. Foto: Mercy Raya/detikcom
Jakarta -

Persija Jakarta akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa menembus tiga besar BRI Liga 1. Jika pun gagal, mereka akan berlapang dada karena sudah berusaha.

Macan Kemayoran saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara kompetisi sepakbola divisi 1. Posisi itu diraih setelah memperoleh 38 poin dari sembilan kali kemenangan dan 11 kali hasil imbang.

Satu poin tambahan diperoleh saat dua laga terakhir yang mereka lakoni, yaitu saat imbang melawan Barito Putera 1-1. Sedangkan melawan Persib, Persija Jakarta gagal dan takluk 0-2.

Situasi itu pun membuat Persija kian sulit untuk menembus tiga besar tim terbaik. Terlebih lawan-lawan yang sudah berada di atas memiliki poin yang cukup tinggi, yakni 50-an.

Pelatih Persija Jakarta Sudirman tak ingin berspekulasi soal nasib timnya di akhir kompetisi. Ia bersama skuadnya memilih fokus satu demi satu menjalani pertandingan yang tersisa.

"Target saya bersama tim, saya selalu tekankan kepada pemain saya, bahwa kami harus fight dalam setiap satu pertandingan. Kita jangan dulu terlalu bicara ke depan. Tapi pertandingan yang ada di depan dulu ini yang harus dimenangkan, harus kami perjuangkan dari awal hingga akhir, dan harus bekerja bersama," kata Sudirman dalam jumpa pers Sabtu (5/3/2022), menyoal peluang tiga besar yang semakin tipis.

"Jadi apapun hasilnya kalau sudah berjuang dengan maksimal, sekuat tenaga, kami akan menerima itu dengan lapang dada. Intinya, kami setiap pertandingan itu harus berusaha untuk memenangkan pertandingan dan membawa tiga poin," dia mempertegas.

Persija sendiri terdekat akan menghadapi Bali United. Klub yang saat ini menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga 1. Mereka saat ini mengumpulkan 60 poin yang diperoleh dari 18 kemenangan dan 6 kali hasil seri.

"Harapan kami pertandingan (besok) berjalan lancar, termasuk juga dengan perangkat pertandingan memimpin dengan fair, sehingga pertandingan berjalan lancar dan keputusan yang dibuat tidak membuat konsentrasi pemain pecah. Jadi kami harapkan liga berjalan bagus, enak dilihat dan lancar," Sudirman mengharapkan.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT