Aji Santoso Izin ke Shin Tae-yong, Belum Mau Lepas Marselino Ferdinan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 06 Mar 2022 16:25 WIB
Pesepak bola Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang Resky Fandi Witriawan (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (2/2/2022). PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya bermain imbang dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.
Marselino Ferdinan (jersey putih) (Antara FOTO)
Jakarta -

Aji Santoso meminta izin ke Shin Tae-yong soal Marselino Ferdinan. Pelatih Persebaya Surabaya belum bisa melepas pemain mudanya itu ke Timnas Indonesia U-19.

Marselino Ferdinan belum menampakkan batang hidungnya di Timnas U-19. Tim yang sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 itu sudah menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta sejak Rabu (2/3/2022).

Absennya Marselino Ferdinan di Timnas U-19 tak lepas dari izin yang tak dikeluarkan pelatih Persebaya Aji Santoso. Tenaga pemain muda berusia 17 tahun itu masih dibutuhkan Persebaya di sisa BRI Liga 1 2021.

"Yang pertama, Marselino memang sangat dibutuhkan di tim. Yang kedua, kondisi Ricky Kambuaya tidak seratus persen. Yang ketiga, kami masih berada di perebutan jalur juara," kata Aji Santoso terkait tak melepas Marselino Ferdinan ke Timnas U-19.

Persebaya saat ini menempati peringkat kelima di klasemen sementara Liga 1. Meski tertinggal enam poin dari Bali United di puncak, Persebaya masih berpeluang menjadi juara.

Masih ada enam pekan tersisa yang harus dilalui Persebaya untuk terus memanaskan perebutan gelar juara. Bajul Ijo wajib meraih hasil positif di laga pekan tersisa.

Menariknya, Persebaya masih akan jumpa Bali United pada pekan ke-33. Bali United pun juga akan berjumpa Arema FC, kandidat juara lainnya, pada pekan ke-31.

Melihat kondisi itu, Aji masih menjaga asa meraih gelar juara bersama Persebaya. Salah satu caranya adalah mempertahankan pemain terbaiknya, yakni Marselino Ferdinan.

"Saya sampaikan sama coach Shin Tae-yong dan dia bisa memahami situasi kami untuk sementara ini," ucap Aji Santoso.

Sementara itu, Timnas U-19 rencananya akan menggelar TC lanjutan di Korea mulai 7 Maret sampai awal April. Sementara Liga 1 masih akan berlangsung hingga akhir Maret.

(aff/ran)