ADVERTISEMENT

PSM Vs Persiraja: Juku Eja Menang, Dipastikan Bertahan di Liga 1

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 25 Mar 2022 20:56 WIB
PSM vs Persiraja di Liga 1, Jumat (25/3/2022).
PSM (merah) menang atas Persiraja. Foto: HARRYHARTOMO
Denpasar -

PSM Makassar berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh 1-0 di pekan ke-33 BRI Liga 1 musim ini. Hasil tersebut membuat Juku Eja dipastikan bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia musim depan.

Bermain di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (25/3/2022) malam WIB, PSM mengunci kemenangan berkat gol Ferdinand Sinaga di menit ke-41. Striker 33 tahun tersebut melepaskan tembakan lob ke sudut kanan gawang Laskar Rencong usai menerima umpan Yakob Sayuri.

Tambahan tiga poin ini memastikan PSM lolos dari zona degradasi. Juku Eja mengoleksi 38 poin dari 33 laga, dan tak akan bisa disamai Persipura Jayapura yang masih menempati peringkat 16, atau batas atas zona merah, dengan 33 poin dari 33 laga.

Sementara itu, Persiraja ada di posisi juru kunci dengan 13 poin dan sudah dipastikan terdegradasi bersama Persela Lamongan. Satu tim lagi akan ditentukan di pekan terakhir antara Persipura (33 poin), Barito Putera (35 poin), dan PSS Sleman (36 poin).

Di laga lain, Madura United berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0 berkat gol dari Slamet Nurcahyono di menit ke-87. Kemenangan ini mengantarkan Madura United ke urutan sembilan dengan 41 poin, sedangkan Borneo FC tetap di urutan enam dengan 49 poin.

(adp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT