PSS Idamkan Nikmatnya Kemenangan di Akhir Kompetisi, Waspadai Persija

Anindyadevi Aurellia - Sepakbola
Kamis, 31 Mar 2022 11:15 WIB
PSS Sleman vs Borneo FC, Minggu (20/2/2022).
PSS Sleman. Foto: Dok. PT LIB
Jakarta -

Pekan pamungkas BRI Liga 1 2021 menghadapkan PSS Sleman, yang masih berjuang menghindari degradasi, dengan Persija Jakarta. Kemenangan pun jadi target wajib PSS.

Pekan terakhir BRI Liga 1 masih menjadi penentu nasib bagi tiga tim yang masih terancam zona degradasi. Tiga tim itu yakni PSS Sleman, Persipura Jayapura dan Barito Putera. Salah satu dari tiga tim tersebut akan menyusul Persiraja dan Persela yang lebih dulu turun kasta.

Dalam pertarungan terakhir dengan Persija nanti sore, Super Elja hanya butuh setidaknya hasil imbang agar bisa selamat dari jurang degradasi.

Menanggapi hal ini, pelatih PSS Sleman I Putu Gede tetap menargetkan kemenangan di laga terakhir. "Kemenangan itu rasanya lebih nikmat kalau dibanding draw," kata Putu Gede saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

"Nggak menguntungkan kalau kita berpikir draw, mesti dihilangkan pikiran ini karena kemenangan itu harus ditanamkan. Karena kemenangan sangat indah, nikmat apalagi di akhir kompetisi," imbuhnya.

Dari 33 pertandingan, PSS Sleman berhasil mengungguli dua tim lainnya dengan koleksi 36 poin. Kedudukan ke-15 diisi Barito Putera 35 poin dan Persipura Jayapura 33 poin. Ketiga tim akan menentukan nasibnya sendiri pada laga yang digelar serentak di tiga venue berbeda.

Di sisi lain, misi meraih kemenangan di laga pamungkas ini tidak akan mudah. Walaupun Persija tak akan diperkuat Rohit Chand dan Makan Konate. Putu tetap mewaspadai Macan Kemayoran punya banyak pemain berkualitas.

"Tanpa dua pemain tersebut bukan keuntungan buat kami karena beberapa pemain pengganti di Persija punya kualitas," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di detikJateng. Simak berita lainnya di sini.

(krs/nds)