Suasana Bench Persipura di Laga Hidup-Mati untuk Bertahan di Liga 1

ADVERTISEMENT

Suasana Bench Persipura di Laga Hidup-Mati untuk Bertahan di Liga 1

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 31 Mar 2022 16:40 WIB
Suasana Bench Persipura di Laga Hidup-Mati untuk Bertahan di BRI Liga 1. Persipura Jayapura memainkan laga hidup-mati melawan Persita Tangerang. Suasana bench pemain pun begitu hidup untuk menyemangati para pemain untuk memenangi laga.

Mutiara Hitam wajib menang melawan Persita di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (31/3/2022). Cuma kemenangan dan berhasil para rivalnya terpeleset agar Persipura selamat dari degradasi ke Liga 2.
Bench Persipura Jayapura bersemangat pada laga penentuan BRI Liga 1. (Foto: Muhammad Robbani/detikcom)
Denpasar -

Persipura Jayapura memainkan laga hidup-mati melawan Persita Tangerang. Suasana bench pemain pun begitu hidup untuk menyemangati para pemain untuk memenangi laga.

Mutiara Hitam wajib menang melawan Persita dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (31/3/2022). Cuma kemenangan dan berhasil para rivalnya terpeleset agar Persipura selamat dari degradasi ke Liga 2.

Tak pelak para pemain cadangan dan ofisial pun begitu bersemangat untuk menyaksikan jalannya laga. Dalam pantauan detikSport di stadion, hadir para petinggi klub seperti Manajer Rudy Maswi hingga Presiden Tommy Benhur Mano.

Para pemain cadangan Persipura begitu ekspresif terhadap setiap kejadian yang terjadi di lapangan. Mereka selalu beranjak dari duduknya setiap kali Persipura melakukan serangan ke pertahanan Persita.

Luapan kegembiraan pun mereka lakukan saat Yohanes Pahabol mencetak gol untuk membawa Persipura unggul 1-0 pada menit ke-20. Begitu juga saat Yevhen Bokashvili menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-31.

"Ayo tambah lagi, tambah lagi," teriak pemain senior Persipura Ricardo Salampessy dari bench pemain.

Persita sempat mencetak gol lewat Bae Sin-young yang pada akhirnya dianulir. Hal ini juga menjadi kelegaan tersendiri buat para pemain cadangan Persipura.

Berbeda dengan pemain, para petinggi klub nampak lebih santai melihat jalannya laga. Rudy Maswi atau Tommy Benhur bersikap santai saja dalam setiap momen dalam pertandingan.

Sementara beberapa ofisial Persipura nampak tak fokus dalam menyaksikan laga. Sekitar tiga orang ofisial nampak menyaksikan pertandingan lain dari ponsel.

Saingan Persipura di zona bawah adalah PSS Sleman dan Barito Putera. PSS melawan Persija Jakarta dan Barito Putera melawan Persib dalam pertandingan yang diselenggarakan bersamaan di venue lain.

Saat ini PSS menempati peringkat ke-14 dengan 36 poin, Barito di posisi ke-15 dengan 35 angka, Persipura di posisi ke-16 dengan 33 poin. Persipura wajib menang sambil berharap PSS dan Barito terpeleset.

Kemenangan Persipura akan sia-sia jika PSS dan Barito Putera mencuri minimal 1 poin dari lawan-lawannya. Untuk itu Persipura wajib menang dan para pesaingnya kalah.

(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT