Persebaya Ditinggal Pemain Asing Lagi, Kini Giliran Alie Sesay

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 07 Apr 2022 14:22 WIB
Alie Sesay, pemain asing paling anyar Persebaya.
Persebaya Ditinggal Pemain Asing Lagi, Kini Giliran Alie Sesay (Foto: Dok. Persebaya)
Jakarta -

Persebaya Surabaya ditinggal pilar penting mereka lagi. Kali ini giliran Alie Sesay yang memutuskan tak lanjut, sehingga Bajul Ijo melepas semua pemain asingnya.

Alie Sesay menjadi pemain asing ketiga yang memilih meninggalkan Persebaya selepas kontraknya habis. Sebelumnya sudah ada Taisei Marukawa dan Bruno Moreira yang sudah lebih dulu cabut.

"Terima Kasih Alie Sesay telah menjaga pertahanan Persebaya selama musim ini. Jasamu akan selalu menjadi bagian sejarah panjang Persebaya. Semoga sukses untuk karir ke depan," tulis pernyataan Persebaya.

Selain Marukawa, Bruno, dan Sesay, ada juga Arsenio Valpoort yang tak diperpanjang karena dianggap kurang memuaskan. Dengan begitu, Persebaya Surabaya harus mencari pemain asing baru untuk menjalani kompetisi musim depan.

Selain kehilangan semua pilar asingnya, Persebaya juga harus meratapi nasib ditinggal beberapa pilar lokal. Malah dua bek sayap andalan klub sekaligus yang cabut yakni Ady Setiawan dan Reva Adi Utama.

Ady dan Reva mengikuti jejak Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Tapi belum diketahui klub mana yang akan menjadi pelabuhan baru Ady dan Reva.

"Terima Kasih dan Sampai Jumpa Reva-Ady. Maturnuwun untuk semua tenaga yang dicurahkan kepada Persebaya. Sukses selalu untuk Reva Adi dan Ady Setiawan. Surabaya akan selalu menjadi rumah kalian," tulis Persebaya.

Sejauh ini pergerakan Persebaya Surabaya masih kalem dalam upayanya mendatangkan pemain baru. Baru Andre Oktaviansyah dari Tira Persikabo dan M Zaenuri dari Persela Lamongan yang sudah resmi akan menjadi bagian Bajul Ijo.

Untungnya tak semua pemain andalan memilih cabut. Setidaknya Rizki Ridho dan Koko Ari sudah memperpanjang kontrak untuk tetap bersama Persebaya.

(aff/krs)