IYC Siap Digelar di JIS Pekan Depan, Diikuti Barcelona dan Atletico Madrid

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 08 Apr 2022 03:40 WIB
PT Jakarta Propertindo (JakPro) mengungkap progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Pembangunan stadion tersebut telah mencapai 98%.
JIS akan menjadi lokasi mini turnamen IYC 2022. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Turnamen International Youth Championship jadi digelar setelah sempat tertunda. Pesertanya ada empat, yaitu Barcelona, Atletico Madrid, Bali United, dan Indonesia All Star.

International Youth Championship (IYC) awalnya akan digelar pada awal Desember lalu. Namun akhirnya dibatalkan lantaran situasi COVID-19.

Terkini, panitia IYC memutuskan kembali akan menggelar ajang ini. Stadion Jakarta International Stadium (JIS) akan tetap menjadi venue ajang ini pada 13-19 April mendatang.

Hanya saja ada sedikit perubahan dalam susunan peserta. Real Madrid Junior batal ikut serta dan digantikan oleh Bali United yang menjadi pemenang Elite Pro Academy (EPA) U-18 2021.

Indonesia All Star akan diperkuat Fajar Faturachman, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, hingga Komang Teguh. Tim ini pun sudah menggelar persiapan di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta, Kamis (7/4/2022), malam, WIB.

"Alhamdulillah pemain sudah kumpul semua, kami harap pemain bagus nantinya pada pertandingan yang sesungguhnya mereka bisa menunjukkan perkembangan," kata Pelatih Indonesia All Star Ilham Romadona.

Ilham RomadonaIlham Romadona. Foto: Muhammad Robbani/detikSport

"Harus berkembang secara individu pemain dan secara tim. Karena di bulan puasa ini kompetisi sudah selesai, ini buat jualan mereka, individu pemain," ujarnya menambahkan.

Indonesia All Star berkekuatan 22 pemain. Namun tak menutup kemungkinan akan menambah pemain dari pemain-pemain yang dipanggil ke SEA Games 2021.

Rencananya Braif Fatari hingga Bagas Kaffa akan dipanggil juga. Tapi tak memaksa karena mereka akan tampil di SEA Games andai terpilih masuk ke skuad final.

"Saya berharap bisa berjalan lancar, pemain bugar secara fisik dan secara mental dan mudah-mudahan game plan yang kita siapkan bisa berjalan di pertandingan," ucap Ilham.

"Latihan kali ini lebih ke bertahan, tapi sambil berjalan nanti bisa menjadi group defending. Lalu berjalan akan ada uji coba, mudah-mudahan hari sabtu atau Minggu," ucapnya.

Jadwal International Youth Championship

-13 April

1. Indonesia All Star U-20 Vs Bali United U-18, pukul 15.00 WIB
2. Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, pukul 21.00 WIB

-15 April

3. Bali United U-18 Vs Barcelona U-18, pukul 15.00 WIB
4. Atletico Madrid U-18 Vs Indonesia All Star U-20, pukul 21.00 WIB

-17 April

5. Indonesia All Star U-20 Vs Barcelona U-18, pukul 15.00 WIB
6. Atletico Madrid U-18 Vs Bali United U-18, pukul 21.00 WIB

-19 April

7. Perebutan peringkat ketiga, pukul 15.00 WIB
8. Partai final, pukul 21.00 WIB

Venue: Stadion Jakarta International Stadium, Jakarta

(adp/raw)