PSM Punya Pelatih Baru, Ini Targetnya di Liga 1 dan Piala AFC 2022

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 13 Apr 2022 19:27 WIB
Pelatih baru PSM Makassar Bernardo Tavares.
Foto: Pelatih baru PSM Makassar Bernardo Tavares. (IG. PSM Makassar)
Jakarta -

Bernardo Tavares resmi diperkenalkan PSM Makassar sebagai pelatih baru. Ada ekspektasi tersendiri kepada sang juru taktik anyar.

"Kalau bicara PSM Makassar selalu orang bilang juara," kata Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim dikonfirmasi, Rabu (13/4/2022).

"Ekspektasinya suporter selalu juara dan di AFC ingin tampil bagus," papar dia.

Bernardo Tavares resmi diperkenalkan lewat instagram PSM Makassar. Pelatih asal Portugal itu menggantikan posisi Joop Gall.

"Kita lihat dia (Bernardo Tavares) yang cukup memenuhi syarat, CV-nya bagus. Dia juga (punya pengalaman di) liga eropa, pengalaman cukup bagus," ucap Sulaiman.

PSM Makassar menyebut Bernardo Tavares berasal dari negara Portugal dan punya lisensi profesional UEFA Pro dan lisensi dari Federasi Sepak Bola Portugal atau FPF. Ia juga memegang lisensi scouting, analis pertandingan, dan juga lisensi profesional dalam melatih kiper.

Dalam usaha mencapai target, PSM Makassar juga akan merombak komposisi pemain. Tujuannya membangun tim berkualitas sebagaimana harapan Munafri 'Appi' Arifuddin selaku CEO PSM Makassar.

"Pak Appi sampaikan ingin membangun tim bagus dan kuat lagi pula kita tangung jawab tampil AFC. Intinya lebih baik dari yang kemarin," kata Sulaiman.

Artikel ini sudah tayang di detikSulsel.

(krs/raw)