Persija Jakarta Lepas 3 Pemain: Novri Setiawan dan 2 Kiper Pelapis

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 20 Apr 2022 11:35 WIB
Novri Setiawan, Persija Jakarta
Novri Setiawan, salah satu pemain yang dilepas oleh Persija Jakarta. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Persija Jakarta melepas tiga pemain yakni Novri Setiawan serta dua kiper pelapis, Adixi Lenzivio dan Yoewanto Beny. Kontrak mereka tidak diperpanjang Persija.

Dari tiga pemain itu, dilepasnya Novri menjadi yang paling mencuri perhatian. Pemain yang bisa main di berbagai posisi itu sudah lama membela Persija sebelum era Liga 1.

Novri sudah tujuh tahun membela Persija sejak 2014 setelah meninggalkan Persebaya ISL (cikal-bakal Bhayangkara FC). Musim lalu, Novri tak banyak membela Persija dengan hanya mencatat 17 kali penampilan.

Bersama Persija, Novri pernah merasakan gelar juara Liga 1 2018. Sebelum itu, ia juga ikut mengantar Persija menjadi yang terbaik di Piala Presiden 2018.

"Terima kasih telah berjuang bersama Macan Kemayoran, Novri, Adixi, dan Beny. Persija resmi tidak memperpanjang kontrak ketiga pemain tersebut dan mendoakan yang terbaik untuk karier mereka di masa depan," tulis keterangan resmi Persija.

Sementara Adixi kembali harus meninggalkan Persija untuk yang kedua kalinya. Ia sempat comeback ke Persija pada 2019 setelah sempat menekuni dunia futsal.

Musim lalu, ia mencatat enam penampilan buat Persija. Jumlah penampilan minimnya tak terlepas dari sosok Andritany Ardhiyasa yang sulit digeser dari pos penjaga gawang utama Persija.

Nasib Adixi masih lebih baik ketimbang Yoewanto Beny. Kiper yang didatangkan dari Barito Putera pada Maret 2021 itu sama sekali tak mencatat menit bermain buat Macan Kemayoran.

Novri, Adixi, dan Yoewanto Beny menyusul Ichsan Kurniawan yang sudah lebih dulu dilepas Persija. Di sisi lain, Persija belum lama ini baru saja memperpanjang kontrak Osvaldo Haay untuk menyusul Maman Abdurrahman dan Tony Sucipto.

Sedangkan pemain yang sudah direkrut Persija Jakarta sejauh ini baru tercatat tiga orang. Ketiganya adalah Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama.

(krs/aff)