Persib Bandung Mau Ikutan Ajang Pramusim Piala Wali Kota Solo 2022?

Tim detikcom - Sepakbola
Jumat, 22 Apr 2022 13:00 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. Foto: Istimewa/PT LIB
Jakarta -

Ada kabar bahwa Piala Wali Kota Solo 2022 akan digelar sebagai ajang pramusim jelang kompetisi dimulai lagi. Apakah Persib Bandung jadi salah satu pesertanya?

Merujuk pada wacana yang muncul belakangan ini, Piala Wali Kota Solo 2022 disebut-sebut akan bergulir usai Idul Fitri nanti. Tujuannya, ajang ini jadi salah satu medan persiapan sebelum kompetisi liga dimulai bulan Juli nanti.

Sejumlah klub juga sudah diklaim akan berpartisipasi. Selain Persis Solo sebagai tuan rumah, ada pula nama Bali United, Arema FC, Bhayangkara FC, Rans Cilegon, PSG Pati, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung.

Sehubungan dengan hal itu, Pelatih Persib Robert Alberts justru belum tahu rincian turnamen pramusim tersebut. Bahkan jika Piala Wali Kota Solo 2022 memang akan digelar usai lebaran, kecil kemungkinan timnya ikut serta.

"Yang pertama saya belum tahu apakah ada Piala Wali Kota. Dan jika tim baru memulai latihan tentunya kami tidak akan langsung mengikuti kejuaraan apapun karena kami belum siap," kata Robert.

"Saya tidak tahu apapun mengenai turnamen Piala Wali Kota, tapi tentunya kami tidak akan berpartisipasi jika digelar terlalu dini."

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono juga menyebut bahwa pihaknya sejauh ini belum mendapat surat resmi terkait penyelenggaraan turnamen Piala Wali Kota Solo 2022.

"Kami belum menerima surat apapun berkaitan dengan Piala Walikota Solo."

Artikel ini sudah tayang di detikJabar. Simak berita lainnya di sini.

(krs/nds)