Timnas U-23 Gagal Lanjutkan Tren Positif di Korea Selatan

ADVERTISEMENT

Timnas U-23 Gagal Lanjutkan Tren Positif di Korea Selatan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 24 Apr 2022 11:30 WIB
Timnas Indonesia U-23 vs Pohang Steelers
Timnas Indonesia U-23 gagal lanjutkan tren positif di Korea Selatan (Foto: dok.PSSI)
Pohang -

Timnas Indonesia U-23 gagal melanjutkan tren positif di Korea Selatan. Garuda Muda menelan kekalahan 0-2 dalam laga uji coba melawan Pohang Steelers.

Timnas U-23 menghadapi Pohang Steelers di Stadion Steel Yard, Pohang, Garuda Muda sebenarnya sempat mengimbangi tuan rumah. Klub peserta K-League 1 itu sukses ditahan tak mencetak gol pada babak pertama.

Tapi Timnas U-23 akhirnya tak bisa membendung Pohang Steelers lagi di babak kedua. Tim tuan rumah sukses mencetak dua gol yang membuat mereka menang 2-0.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menyebut ada sejumlah hal yang masih harus diperbaiki usai kekalahan ini. Dia melihat para pemainnya tak bisa mengimbangi umpan cepat sang lawan, sehingga beberapa kali kehilangan momentum.

"Kami tak bisa mengimbangi tempo pertandingan, lawan umpannya cepat dengan satu sentuhan. Sedang kami tak bisa mengejarnya," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Evaluasi saya salah satunya ini, soal tempo pertandingan dan waktu memberi umpan. Lalu, ada momen kemasukan gol, ada peluang cetak gol pemain yang dari belakang tak naik sama sekali. Jadi ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki pelan-pelan," ujarnya menambahkan.

Selanjutnya, Garuda Muda akan pindah lokasi Pemusatan Latihan (TC) ke kota Daejeon. Mereka akan menghadapi Daejeon Hana Citizen, Rabu (27/4).

Lalu, mereka akan kembali ke Jakarta dan berlebaran di ibu kota. Setelah itu baru bertolak ke Vietnam pada 3 atau 4 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

"Kami akan fokus conditioning agar bisa tanding lebih baik setelah uji coba lawan Daejeon, lalu kami akan terbang ke Jakarta," tutur Shin Tae-yong.

Pertandingan melawan Pohang Steelers merupakan laga kedua Garuda Muda dalam TC di Korea. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Andong Science College 4-2, pada laga uji coba pertama pemusatan latihan di Haemaji Football Field, Kamis (21/4).



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)

ADVERTISEMENT