Ramai Rumakiek Sembuh dari Cedera, tapi Tetap Absen di SEA Games

ADVERTISEMENT

Ramai Rumakiek Sembuh dari Cedera, tapi Tetap Absen di SEA Games

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 30 Apr 2022 12:00 WIB
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste 3-0 dalam laga uji coba. Tiga gol Garuda lahir dari Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.
Ramai Rumakiek. (Foto: Nyoman Budhiana/ANTARA FOTO)
Jakarta -

PSSI mengonfirmasi Ramai Rumakiek sudah sembuh dari cedera. Meski begitu, winger Persipura Jayapura itu tetap tak akan ikut SEA Games 2021.

Ramai Rumakiek mengalami cedera adductor paha kiri dan otot. Kondisi itu sempat membuatnya dicoret dari skuad proyeksi SEA Games 2021.

PSSI kemudian coba membantu mengobati cedera Ramai. Winger berusia 20 tahun itu dibawa ke Jakarta pada Senin (25/4), untuk ditangani.

Ramai ditangani khusus dr. Syarif Alwi, Kepala Tim Medis PSSI. Sang pemain mendapat perawatan di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta Utara.

Pada Jumat (29/4), kondisi Ramai Rumakiek disebut membaik. PSSI bersyukur pemain muda Mutiara Hitam itu cepat pulih.

"Hari ini Rumakiek berada di Medical Centre PSSI untuk melakukan terapi sekaligus tes kemampuan otot," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di situs resmi PSSI.

"Apakah sudah layak berlatih atau belum? Hasilnya luar biasa. Sudah tidak ada keluhan apapun. Saya bersyukur Rumakiek cepat sembuh," ujarnya menjelaskan.

Ramai awalnya diproyeksikan mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam. Namun karena cederanya, Ia gagal ikut ke Korea untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).

Pelatih Shin Tae-yong akhirnya mencoret Ramai, karena tidak memberi kabar soal cedera sehingga dianggap indisipliner. Belakangan baru diketahui, Ramai ternyata sedang cedera.

Setelah dinyatakan sembuh, Ramai akan kembali ke Papua dalam 1-2 hari. Meski begitu, Ramai tetap tak bisa memperkuat Timnas U-23 karena sudah dicoret dari daftar skuad proyeksi SEA Games.

"Perjalanan Ramai Rumakiek masih panjang. Usianya masih 20 tahun dan bisa memperkuat timnas di event lainnya. Yang penting sekarang dia sembuh dulu," ungkap Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule.

(pur/yna)

ADVERTISEMENT