Shin Tae-yong Buru Kemenangan Pertama Atas Park Hang-seo

ADVERTISEMENT

Shin Tae-yong Buru Kemenangan Pertama Atas Park Hang-seo

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 05 Mei 2022 22:30 WIB
Chef de Mission Kontingen Indonesia Ferry Kono melepas tim rowing dan sepakbola ke SEA Games 2021. Kedua cabor itu sudah mulai bertanding Jumat pekan ini.
Shin tae-yong memburu kemenangan pertama atas Park Hang-seo saat Vietnam vs Indonesia di SEA Games 2021. (Foto: dok. Komite Olahraga Indonesia)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Timnas Vietnam U-23 pada laga pertama Grup A cabor sepakbola putra SEA Games 2021. Shin Tae-yong memburu kemenangan pertama atas Park Hang-seo.

Bertempat di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022, pertandingan Vietnam dengan Indonesia digelar. Laga itu akan kickoff pada pukul 19.00 WIB.

Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah dua kali beradu taktik dengan Park Hang-seo. Hasilnya, dia belum pernah menang.

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam menang telak atas Indonesia dalam pertandingan yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab.

Saat bertanding di Al-Maktoum Stadium pada 7 Juni 2021, Indonesia kalah telak 0-4. Gol Vietnam tercatat atas nama Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong, dan Vu Ban Thanh.

Sementara di Piala AFF 2020, Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada fase grup. Dengan hasil imbang itu, tim Merah-Putih sukses menjadi juara grup.

"Sejak menjadi pelatih Indonesia, saya tak malu untuk bilang bahwa Vietnam mempunyai kedalaman skuad dan kekuatan yang lebih baik dari kami. Tapi kali ini, kami sudah menambahkan banyak pemain bagus yang bermain Eropa dan negara lain," kata Shin Tae-yong di media Vietnam, Tuoitre.

"Itu bagus untuk Timnas Indonesia U-23 dan kami percaya diri bisa mendapatkan hasil bagus melawan Timnas Vietnam U-23 di SEA Games."

"Saya tak menang dalam dua pertandingan melawan Mr Park, tak perlu malu. Tapi, saya percaya diri kali ini," kata dia menambahkan.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT