Timnas Indonesia U-23 Sudah Oke Menang Telak, tapi...

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 10 Mei 2022 21:11 WIB
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 menang 4-1 atas Timor Leste di lanjutan SEA Games 2021 fase grup. Walau menang telak, sejatinya Garuda Muda masih kurang tajam.

Laga Indonesia U-23 Vs Timor Leste U-23 digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa malam (10/05/2022). Di babak pertama Timnas Indonesia U-23, unggul dengan skor 1-0 lewat gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-16.

Hujan gol terjadi di babak kedua. Brace dari Witan Sulaeman dan Fachruddin Aryanto tambah gol Timnas U-23. Satu gol hiburan Timor Leste, dicetak oleh Mouzinho.

Timnas Indonesia U-23 tampil tertekan di awal babak pertama. Apalagi, Marc Klok sempat buat kesalahan fatal di dalam kotak penalti dan Garuda Muda dihadiahi penalti. Beruntung, kiper Ernando tampil apik menepis sepakan dari titik putih.

Selanjutnya, pasukan Shin Tae-yong mulai nyaman di lapangan. Gempuran demi gempuran dilakukan Timnas U-23.

Sayangnya, banyak peluang Indonesia yang terbuang. Statistik membuktikan Indonesia tercatat melepas 24 tembakan berbanding tujuh dengan Timor Leste!

Bukan cuma itu, Timnas Indonesia U-23 melakukan 10 tembakan ke gawang berbanding cuma dua. Sayangnya, hanya empat yang berujung gol.

Egy Maulana Vikri yang main pada 45 menit babak pertama melepas lima tembakan. Hanya dua yang mengarah ke gawang dan cuma satu yang jadi gol.

Selain itu, Witan Sulaeman sampai Saddil Ramdani juga punya peluang-peluang bagus. Sayangnya, Garuda Muda lagi kurang tajam di depan gawang.

Semoga di laga-laga selanjutnya, lebih tokcer ya!

(aff/krs)