Saddil Balik ke Malaysia, Elkan Baggott Masih Gelap

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 11 Mei 2022 13:23 WIB
Saddil Ramdani
Saddil Ramdani kembali ke Malaysia. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Saddil Ramdani akan kembali ke Malaysia setelah laga Timnas Indonesia U-23 kontra Timor Leste. Sementara Elkan Baggott belum bisa dipastikan kapan akan bergabung.

PSSI sebelumnya menyebut bahwa Saddil cuma bisa bermain pada laga pertama SEA Games 2021 melawan Vietnam. Tapi Saddil ternyata masih ikut pada laga kedua Timnas U-23 melawan Timor Leste, Selasa (10/5/2022).

Melawan Timor Leste di Stadion Viet Tri, Saddil diturunkan pada babak kedua untuk menggantikan Egy Maulana Vikri. Pemain Sabah FC itu menyumbang 1 assist buat Witan Sulaeman.

Tapi itu adalah kiprah terakhirnya bersama Timnas U-23 di SEA Games karena harus kembali membela Sabah FC. Saddil baru bisa kembali andai Timnas U-23 lolos ke semifinal dan final.

"Saddil akan kembali ke Malaysia dan baru kembali lagi ke timnas setelah jadwal pertandingannya (bersama Sabah FC) selesai," kata Shin Tae-yong, seusai laga Timnas U-23 kontra Timor Leste.

Kepergian Saddil akan mengurangi daya gedor Timnas U-23. Praktis Shin Tae-yong hanya bisa memanfaatkan pemain-pemain sayap lincah seperti Egy atau Witan Sulaeman untuk membangun serangan kubu Timnas U-23.

Sementara itu, soal kapan Elkan Baggott akan menyusul Timnas U-23 juga masih gelap. Meski kompetisi League One sudah beres, tapi Elkan Baggott kini tenaganya dipakai tim U-23 di kompetisi Professional Development League (PDL).

Adapun Ipswich Town U-23 baru saja bertanding melawan Coventry CIty U-23 dalam perebutan juara umum PDL, Selasa (10/5), malam, WIB. Elkan Baggott tidak bermain pada laga itu dimana Ipswich Town kalah 4-5 di CBS Arena.

"Selanjutnya akan ada Elkan yang bisa datang, tapi belum ada jawaban yang pasti kapan Elkan sampai di Vietnam," ujar Shin Tae-yong.

Selama absennya Elkan Baggott, Timnas U-23 mengandalkan duet Fachruddin Aryanto dan Rizki Ridho. Duet itu mungkin masih akan dilanjutkan andai Elkan Baggott tak kunjung bergabung ke Timnas U-23.

Adapun Timnas U-23 masih akan menghadapi Filipina pada 13 Mei dan Myanmar pada 15 Mei. Dua laga itu wajib dimenangi untuk menjaga asa lolos ke semifinal untuk menjaga asa meraih emas juga agar Saddil bisa bermain.

Simak Video 'Menang Lawan Timor Leste, Skuad Garuda U-23 Masih di Peringkat Empat':

[Gambas:Video 20detik]




(cas/aff)