Indonesia Vs Filipina: Ini yang Akan Dilakukan Garuda Muda

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 13 Mei 2022 13:05 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) berselebrasi usai menjebol gawang Timnas Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam didi Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022).ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Foto: (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 akan duel dengan Filipina dalam lanjutan Grup A sepakbola putra SEA Games 2021. Egy Maulana Vikri minta tim fokus ke permainan sendiri!

Indonesia vs Filipina akan digelar di Viet Trei, Phu To, Jumat (13/5/2022) pukul 16.00 WIB. Timnas U-23 dalam kondisi oke, setelah memetik kemenangan 4-1 atas Timor Leste.

Di sisi lain, Filipina malah baru terpeleset saat melawan Myanmar. Oskari Kekkonen cs menelan kekalahan 2-3.

Di Klasemen Grup A SEA Games 2021 sementara, Indonesia ada di peringkat keempat dengan tiga poin. Filipina di peringkat kedua dengan empat poin.

Egy Maulana Vikri, salah satu bomber Timnas U-23 menyebut timnya akan fokus ke permainan sendiri. Indonesia tidak boleh terbawa permainan Filipina!

"Kami fokus ke tim sendiri bagaimana agar kita dapat bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina," tegasnya seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Egy menambahkan, Skuad Garuda Muda pantang mengulang kesalahan. Selama 90 menit, harus fokus!

"Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi," tambahnya.

Pada pertandingan kontra Timor Leste, Egy Maulana Vikri sukses mencetak gol pada menit ke-16 untuk membawa Timnas U-23 unggul 1-0 di babak pertama. Lalu digantikan di awal babak kedua, demi menjaga kondisinya tetap bugar.

"Bagi saya, itu adalah satu di antara taktik pelatih. Saya juga harus mengikutinya karena saya juga harus menjaga diri saya," ujar Egy.

(aff/krs)