Marc Klok Yakin Indonesia Atasi Thailand, Sudah Move On dari Vietnam

ADVERTISEMENT

Marc Klok Yakin Indonesia Atasi Thailand, Sudah Move On dari Vietnam

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 18:00 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kanan) terjatuh setelah dilanggar pesepakbola Timnas Timor Leste Gumario Da Silva dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Marc Klok di SEA Games 2021. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Jakarta -

Marc Klok melontarkan keyakinan Timnas Indonesia U-23 bisa mengatasi Thailand pada semifinal SEA Games 2021. Ia sudah melupakan kekalahan timnya dari Vietnam.

Timnas U-23 memulai SEA Games dengan kurang baik lantaran kalah 0-3 dari Vietnam. Selanjutnya, Timnas U-23 menyapu bersih tiga kemenangan melawan Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

Akhirnya Timnas U-23 pun melaju ke semifinal setelah lolos dari fase grup sebagai runner-up. Di babak empat besar, Garuda Muda akan menghadapi Thailand, Kamis (19/5/2022).

Melawan Thailand, Timnas U-23 punya rekor yang kurang baik. Dari 22 pertemuan di SEA Games, Timnas U-23 kalah 15 kali, imbang 2 kali, dan cuma menang lima kali.

Tapi Marc Klok mengesampingkan rekor tersebut. Ia masih yakin timnya bisa memenuhi target yang dibebankan timnya, yakni meraih medali emas.

"Sebelum kami kalah lawan Vietnam, mungkin orang-orang stres atau panik. Namun, kami harus percaya diri dan melihat target," kata Marc Klok, dikutip dari laman PSSI.

"Kami tidak ada masalah dan siap melawan Thailand. Ya mereka tim yang bagus, namun kami harus yakin untuk meraih kemenangan," ujarnya menambahkan.

Indonesia sudah puasa medali emas SEA Games selama 31 tahun. Medali emas terakhir yang diraih Indonesia terjadi pada SEA Games 1991.

Marc Klok mau Indonesia mengakhiri dahaga gelar buat Indonesia. Ia berjanji akan tampil mengerahkan segalanya saat Indonesia jumpa Thailand di semifinal.

"Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapapun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus," tutur Marc Klok menegaskan.

(krs/bay)

ADVERTISEMENT