Indonesia Gagal ke Final SEA Games, Iwan Bule: Belum Rezeki

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 02:06 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Rachmat Irianto (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand Airfan Doloh (kanan) dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.
Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Thailand. (Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Nam Dinh -

Timnas Indonesia U-23 gagal ke final SEA Games 2021. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang hadir langsung dalam laga itu menilai ini belum rezeki.

Indonesia bertemu Thailand pada babak semifinal di Thien Truong Stadium, Kamis (19/5/2022) sore WIB. Duel ini berlangsung sampai babak tambahan 2x15 menit setelah tak ada gol di waktu normal.

Anak asuh Shin Tae-yong takluk 0-1 dari Thailand lewat gol Weerathep Pomphan. Indonesia juga harus kehilangan tiga pemain akibat kartu merah.

Mochamad Iriawan hadir langsung dalam laga ini, setelah sejak fase grup belum bisa hadir. Pria yang disapa Iwan Bule itu juga menganggap kegagalan ini belum rezeki.

"Terima kasih anak-anakku, kalian sudah bermain dengan sangat bagus. Sengit sekali jalannya pertandingan hari ini, namun final belum menjadi rezeki kita. Ambillah pelajaran dari kekalahan hari ini, tegakkan kepala kalian. Masih ada peluang meraih medali bagi Indonesia," kata Iriawan, yang dikutip dari situs resmi PSSI.

Artinya, Indonesia memperpanjang puas medali emas SEA Games di cabang sepakbola putra. Indonesia juga mengalami penurunan pencapaian, yang pada tahun 2019 mampu menembus final meski kalah dari Vietnam.

Indonesia akan memperebutkan medali perunggu pada cabor sepakbola SEA Games 2021. Egy Maulana Vikri dkk akan menghadapi Malaysia pada 22 Mei, yang kalah 0-1 melawan Vietnam dalam perpanjangan waktu.



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)