ADVERTISEMENT

SEA Games 2021 Indonesia Vs Malaysia: Skor 1-1, Lanjut Adu Penalti!

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 22 Mei 2022 17:56 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Malaysia Ahmad Zikri (kiri) dalam laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Pool/wsj.
Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia berlangsung di perebutan perunggu SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda ditahan imbang 1-1 dan laga lanjut ke adu penalti!

Perebutan medali perunggu SEA Games 2021 antara Indonesia melawan Malaysia berlangsung di Stadion My Dinh, Minggu (22/5/2022). Di babak pertama, skor masih 0-0.

Laga berjalan seru kedua tim bermain terbuka. Di menit ke-69, sepakan Ronaldo Kwateh jadi gol dan membawa Indonesia unggul 1-0. Malaysia samakan kedudukan di menit ke-80 lewat Muhammad Hadi.

Skor tuntas 1-1. Laga dilanjutkan ke babak adu penalti!

Jalannya pertandingan

Babak pertama dimulai, Malaysia duluan menekan. Di menit kedua, Muhammad Safwan lepas tembakan dari sudut sempit, namun masih bisa ditepis oleh kiper Ernando.

Semenit kemudian, Ronaldo Kwateh punya peluang emas! Ronaldo dapat umpan terobosan dari Witan dan berlari ke dalam kotak penalti Malaysia dari sisi kanan yang tidak terkawal. Dirinya lepas tembakan, tapi ditepis Rahadiazli.

Tak lama giliran Saddil Ramdani yang punya peluang. Sepakan mendatarnya dari sisi kanan gawang Malaysia melebar tipis!

Di menit kelima, kiper Malaysia Rahadiazli kembali jatuh bangun. Witan yang giliran punya peluang, sepakannya dari jarak dekat mampu dimentahkannya.

Malysia gantian menyerang. Tembakan jarak jauh dari Mukhairi di menit ke-11 masih melambung tinggi.

Kedua tim bermain terbuka dan gantian menyerang. Masalah finisihing tampaknya tinggal menunggu waktu.

Malaysia punya peluang di menit ke-20. Sepakan jarak dekat Safwan ditepis Ernando yang keluar dari sarangnya.

Selanjutnya, Malaysia lebih unggul dalam penguasaan bola. Indonesia sebaliknya, coba manfaatkan situasi serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan Ronaldo dan Saddil.

Malaysia mampu lebih kuasai sepertiga akhir lapangan di sektor serang. Safwan bergerak di sisi kiri dan kerap melepas umpan berbahaya sedangkan Danial mampu menarik barisan pertahanan yang dikomandoi Fachruddin.

Babak pertama tuntas, skor masih 0-0.

(Halaman selanjutnya, jalannya babak kedua dan adu penalti)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT