Winger Persikabo Ini Menuju Klub Atta Halilintar?

Hakim Ghani - Sepakbola
Selasa, 24 Mei 2022 23:30 WIB
Gustur Cahyo Putra pamit dari Persikabo 1973.
Gustur Cahyo pamit dari Persikabo (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Winger Persikabo 1973 Gustur Cahyo mengumumkan kepergiannya dari klub. Kini dia diisukan merapat ke Bekasi FC.

Gustur Cahyo, 25 tahun, menjadi pemain kesekian yang keluar dari Persikabo 1973. Kepastian tersebut didapat usai Gustur mengumumkan kepergiannya melalui akun Instagram pribadinya @gusturcahyop.

"Rumah adalah tempat di mana cinta berada, kenangan diciptakan, teman selalu menjadi milik, dan tawa tidak pernah berakhir," ucap Gustur, yang dikutip dari akun Instragram miliknya @gusturcahyop, hari Jumat (20/05/2022).

"See you when i see you @officialpersikabo semoga segera dipertemukan kembali dalam keadaan yang lebih baik, hatur nuhun buat semuanya," tutupnya.

Kepergian Gustur dari skuad 'Laskar Padjadjaran' penuh dengan tanda tanya. Karena, beberapa waktu yang lalu, dia baru saja memperpanjang kontraknya oleh manajemen Persikabo 1973.

Menurut informasi yang dihimpun, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut keluar dengan status pinjaman. Santer dikabarkan Gustur bakal membela klub Liga 2 Bekasi FC musim depan.

Bekasi FC sendiri merupakan klub yang sebelumnya bernama PSG Pati dan AHHA PS Pati. Klub tersebut dimiliki YouTuber terkenal asal Indonesia yakni Atta Halilintar.

Gustur menambah daftar pemain yang hengkang dari Persikabo. Tercatat, sampai saat ini ada 19 pemain yang dipastikan hengkang dari klub yang bermarkas di Stadion Pakansari itu. Sebelum Gustur, winger asal Kediri, Ahmad Nufiandani juga kabarnya hengkang dan merapat ke Persebaya Surabaya.

Para pemain yang hengkang dari Persikabo 1973 rata-rata sudah memiliki klub baru. Mereka adalah Firza Andika (Persija Jakarta), Andre Oktaviansyah (Persebaya Surabaya), Birrul Walidain (Madura United), Hanis Sagara (Arema FC), Ciro Alves (Persib Bandung), Guntur Triaji (PSIS Semarang), Hendra Bayauw (Bali United), Ahmad Nufiandani (Persebaya Surabaya), M Rifqi (Persita Tangerang), dan Ramadhan Sanata (PSM Makassar).

Sedangkan Aleksandar Rakic, Aliviba Koto, Doni Adriansyah, Venyamin Shumeyko, Sergei Pushniakov, Ronaldo Winma, Rony Beroperay dan Ikhsan Marzuki hingga saat ini dilaporkan belum memiliki klub baru.

Persikabo 1973 juga saat ini tengah menunggu kedatangan dua pemain asing baru mereka yang dijadwalkan akan mulai bergabung awal Juni 2022. Mereka juga dikabarkan sudah kedatangan pemain lokal baru macam Yandi Sofyan hingga Syafril Lestaluhu.

Artikel ini pertama kali rilis di detikJabar.

(nds/nds)