Elkan Baggott Akhirnya Penuhi Panggilan Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 27 Mei 2022 07:00 WIB
Elkan Baggott sudah nampak dalam latihan perdana Timnas Indonesia di Jakarta, Kamis (26/5/2022). Sebelumnya ia absen saat gelaran SEA Games 2021 di Vietnam.
Elkan Baggott telah bergabung kembali ke Timnas Indonesia. (Foto: Muhammad Robbani/detikcom)
Jakarta -

Elkan Baggott sudah nampak dalam latihan perdana Timnas Indonesia di Jakarta, Kamis (26/5/2022). Dia sebelumnya absen saat gelaran SEA Games 2021 di Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kembali menyertakan nama Elkan Baggott ke timnya. Pemain asal Inggris itu menjadi salah satu dari total 29 pemain yang dipanggil.

Timnas Indonesia akan memainkan FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6). Skuad Garuda lalu terbang ke Kuwait untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Elkan Baggott dipastikan bisa tampil di kedua agenda itu. Terlebih laga melawan Bangladesh dan Kualifikasi Piala Asia digelar di masa FIFA Matchday alias jeda internasional.

"Saya senang bisa berada di sini, kondisi saya sudah lebih baik. Saya tidak berangkat ke Vietnam karena ada masalah kesehatan, jadi klub (Ipswich Town) melarang saya untuk ke Vietnam," kata Elkan Baggott.

"Saya sempat mengalami cedera kepala, tetapi sekarang saya sudah lebih baik. Dan saya tidak sabar untuk segera main bersama Timnas Indonesia dan membantu tim," ujarnya menambahkan.

Jika tampil melawan Bangladesh, Elkan Baggott kembali memainkan laga resminya bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya ia sudah pernah bermain melawan Afghanistan di Turki pada 16 November 2021 yang juga digelar di masa jeda internasional.

Bagi Elkan Baggott, laga melawan Bangladesh akan menjadi ajang pertemuan dengan rekannya di Ipswich Town. Bangladesh juga diperkuat pemain Ipswich Town U-18 yakni Yousuf Zulqurnain Hoque.

"Ada satu pemain Bangladesh yang main di tim U-18 Ipswich, saya berharap dia akan main di laga nanti," tutur Elkan Baggott.

"Kita harus memenangi laga itu, dan memberikan performa terbaik untuk tim, memacu diri jadi lebih baik," ucapnya.



Simak Video "Shin Tae-yong Bantu Pemain Indonesia Agar Bisa Direkrut Klub Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)