PSS Sleman Segera Tuntaskan Transfer Riki Dwi Saputro

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Minggu, 29 Mei 2022 01:30 WIB
Riki Dwi Saputro sama-sama diresmikan PSS Sleman dan Persekat Tegal.
Riki Dwi Saputro segera tuntaskan kepindahan ke PSS Sleman. (Foto: dok. PSS Sleman)
Jakarta -

Polemik status Riki Dwi Saputro di PSS Sleman menemui jalan terang. Penyerang kelahiran Kabupaten Siak, Provinsi Riau, itu telah pamit dari Persekat Tegal.

Sebelumnya status Riki Dwi Saputro menjadi tanda tanya ketika PSS Sleman dan Persekat kompak memperkenalkan Riki Dwi Saputro sebagai pemain untuk musim 2022/2023. Perkenalan via media sosial klub masing-masing itu tak ayal membuat kegaduhan di kalangan penggemar sepakbola Indonesia.

Setelah ditelusuri lebih lajut, rupanya terdapat masalah komunikasi. Riki Dwi Saputro membela PSS Sleman di Liga 1 2021/2022 dengan status hanya sebagai pemain pinjaman dari Pesekat Tegal.

Nah, pada musim ini Riki Dwi Saputro masuk dalam skema PSS Sleman dan sudah menemui kesepakatan verbal. Namun ada beberapa prosedur yang belum diselesaikan oleh pihak PSS Sleman, yang membuat Persekat Tegal masih mengklaim sebagai pemilik Riki karena masih memiliki sisa kontrak.

Kini kedua klub sudah menjernihkan situasi dan status Riki pun jelas. Dalam waktu dekat, dia akan menyelesaikan kepindahannya ke Bumi Sembada.

"Alhamdulillah saat ini proses perpindahan saya sudah menemui titik terang dan tinggal menunggu waktu untuk saya resmi bergabung bersama PSS," kata Riki dalam keterangan resmi klub, Sabtu (28/5/2022).

Sementara itu, Direktur Utama PT PSS Andy Wardhana Putra mengatakan sudah menerima surat balasan dari Persekat Tegal. PSS Sleman tinggal menyelesaikan beberapa tahapan untuk meresmikan transfer Riki Dwi Saputro.

"Tanggapan dari mereka positif dan kami tinggal menunggu beberapa proses yang harus dilakukan, agar Riki Dwi resmi bergabung di PSS Sleman," kata Andy.

Melihat polemik ini mereda, Riki Dwi Saputro pun berpamitan kepada Persekat Tegal. Selain permohonan maaf, ia juga berharap Persekat Tegal dapat menjalani musim baru dengan baik.

"Saya secara pribadi selama satu tahun menjadi bagian dari keluarga Persekat ingin meminta maaf jika ada kesalahan kata maupun perbuatan yang kurang mengenakkan. Semoga Persekat bisa mengarungi kompetisi dengan lancar, bisa mencapai target yang diinginkan," ujarnya

Riki saat ini diketahui telah bergabung bersama para penggawa Super Elang Jawa lainnya, mengikuti pemusatan latihan di Kaliurang, Sleman.

Artikel ini pertama kali rilis di detikJateng.



Simak Video "Terekam CCTV! Omah PSS Sleman Dibakar OTK"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)