ADVERTISEMENT

Iwan Bule: Alhamdulillah Timnas Menang! Semoga Lolos, Tetap Fokus

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 09 Jun 2022 17:00 WIB
Selebrasi Rachmat Irianto (kedua dari kiri) bersama pemain Timnas Indonesia.
Timnas Indonesia diminta fokus usai menaklukkan Kuwait. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kuwait dalam Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda diminta tetap fokus menatap laga-laga berikutnya.

Laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 mempertemukan Kuwait vs Indonesia. Pertandingan berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad, Rabu (8/6/2022) malam WIB.

Kuwait mencetak gol lebih dulu melalui bola tandukan Youse Al Sulaiman pada menit ke-40. Gol eksekusi penalti Marc Klok memaksa duel imbang 1-1 hingga turun minum.

Rachmat Irianto menjadi pahlawan Timnas Indonesia lewat golnya pada awal babak kedua. Anak asuh Shin Tae-yong mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Ini menjadi kemenangan pertama Indonesia atas Kuwait selama lebih dari empat dekade. Merah-Putih terakhir kali mengalahkan Kuwait pada 19 Oktober 1980 dalam ajang Merdeka Games di Malaysia.

Kemenangan atas Kuwait membawa Indonesia ke posisi kedua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Saddil Ramdani cs mengumpulkan 3 poin dan hanya kalah selisih gol dari Yordania.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan Indonesia atas Kuwait. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meminta skuad Garuda tidak puas diri dan fokus menatap laga-laga berikutnya.

"Alhamdulillah Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan pada laga perdana melawan Kuwait. Ini awal yang bagus dan menjadi modal yang baik untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal," kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

"Semoga Timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut," ujarnya.

Timnas Indonesia selanjutnya menghadapi Yordania pada 11 Juni dan Nepal 14 Juni di Stadion Jaber Al-Ahmad. Juara grup dan lima runner-up terbaik dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT