ADVERTISEMENT

Pelatih Yordania: Indonesia Ubah Prediksi Kualifikasi Piala Asia 2023

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 10 Jun 2022 18:20 WIB
Nadeo Argawinata dan Irfan Jaya saat membela Timnas Indonesia menghadapi Kuwait
Timnas Indonesia tampil sip di laga awal Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Bali United Official)
Jakarta -

Kemenangan Timnas Indonesia mengubah prediksi di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Hal itu diutarakan oleh pelatih Yordania, Adnan Ahmad.

Indonesia secara mengejutkan mengalahkan tuan rumah Kuwait 2-1 di matchday pertama. Hasil tersebut juga sekaligus menjadi sejarah bagai Timnas Merah-Putih dalam 42 tahun terakhir.

Secara perhitungan, kemenangan Indonesia atas Kuwait sekaligus memperbesar asa untuk merebut tiket ke Piala Asia 2023. Di atas kertas, lawan berat Indonesia tinggal menyisakan Yordania dan saat melawan Nepal kemungkinan besar bisa diatasi.

Indonesia vs Yordania berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Indonesia berada di posisi kedua dengan tiga poin setelah mengalahkan Kuwait 2-1 dan Yordania di puncak usai menyikat Nepal 2-0.

"Kemenangan Indonesia atas Kuwait mengubah prediksi di grup ini. Hasil itu membuat Indonesia memiliki peluang yang setara untuk lolos ke Piala Asia 2023," kata pelatih Yordania, Adnan Ahmad, mengutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Yordania.

"Yordania merupakan tim yang terorganisasi dan punya pemain yang mentas di Liga Belgia. Persiapan kami sangat baik. Kami harus membuktikan level kami untuk meraih kemenangan dan memimpin klasemen," lanjut pelatih 61 tahun ini.

Indonesia sudah sangat lama tidak mentas di Piala Asia. Terakhir kali Indonesia ambil bagian pada 2007 dan itu berstatus tuan rumah.



Simak Video "Timnas Indonesia Karantina Cuma 5 Hari, Ini Alasan Ketum PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT