ADVERTISEMENT

Skuad Garuda ke Piala Asia 2023, Witan: Kerja Keras Tak Khianati Hasil

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 15 Jun 2022 08:00 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Witan Sulaeman (kiri) dan Pratama Arhan (kanan) berselebrasi usai membobol gawang Timnas Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Selasa (14/6/2022). Indonesia menang dengan skor 7-0 atas Nepal sekaligus memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023 sebagai runner up terbaik. ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/aww.
Witan Sulaeman (kiri) dan Pratama Arhan (kanan) berselebrasi usai membobol gawang Timnas Nepal. (Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta -

Witan Sulaeman menjadi salah satu bintang keberhasilan Indonesia melangkah ke Piala Asia 2023. Pemain berjulukan Baby shark itu menegaskan kerja keras tak mengkhianati hasil.

Indonesia vs Nepal tersaji pada matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Skuad Garuda sudah memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Dimas Drajad dan Witan Sulaeman.

Babak kedua berjalan lebih mulus untuk Indonesia, terlebih Nepal sudah bermain dengan 10 orang saat tertinggal satu gol. Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Witan, dan Marselino Ferdinan menambah gol untuk menutup laga dengan skor 7-0.

Hasil ini membuat Indonesia finis di posisi runner-up Grup A dan meraih tiket ke Piala Asia 2023. Tim Merah-Putih melaju setelah mengambil slot dari posisi runner-up terbaik.

Indonesia terakhir tampil di Piala Asia pada 2007. Indonesia saat itu menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

"Hari ini kami memenangkan pertandingan, bagi saya ini berkat kerja keras tim. Kami semua di sini saling bersama sehingga bisa meraih kemenangan," kata Witan dalam konferensi pers pascalaga.

"Ini hasil yang sangat penting karena bisa lolos ke Piala Asia. Semua sangat senang dan saya cuma bisa ucapkan Alhamdulillah," sambungnya.

Witan juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pelatih Shin Tae-yong. Pria asal Korea Selatan itu berperan dalam membawa Indonesia kembali mentas di Piala Asia.

"Terima kasih juga kepada staf pelatih, terutama coach Shin sudah bawa kami ke Piala Asia. Hanya itu dari saya dan intinya kami sangat senang," Witan menegaskan.

Simak Video 'Hancurkan 10 Pemain Nepal 7-0, Indonesia Lolos ke Piala Asia!':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT