ADVERTISEMENT

Indonesia Masih Sempurna Lawan Nepal

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 15 Jun 2022 09:20 WIB
Jakarta -

Timnas Indonesia masih sempurna saat berhadapan dengan Timnas Nepal. Skuad Garuda selalu menang dengan catatan bersih dari kebobolan.

Saat menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Kamis (15/6/2022) dini hari WIB, Indonesia menang dengan skor akhir 7-0. Dengan hasil itu, tim Merah-Putih mengunci satu tiket ke putaran final pesta sepakbola negara-negara Asia.

Indonesia finis sebagai runner-up Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Dengan raihan enam poin, Indonesia menjadi peringkat kedua dari lima runner-up grup terbaik.

Kemenangan Indonesia atas Nepal didapat dengan nyaman. Unggul jumlah pemain sejak menit ke-34 karena Suman Aryal mendapat kartu kuning kedua, Indonesia menguasai jalannya pertandingan.

Situs Lapangbola mencatat ada sebanyak 14 shot on target yang dicatatkan oleh tim asuhan Shin Tae-yong. Tapi, kiper Nepal, Deep Karki, juga banyak melakukan penyelamatan hingga Indonesia cuma bisa mencetak tujuh gol.

Pada babak pertama, Indonesia bisa mencetak dua gol lewat Dimas Drajad pada menit keenam dan Witan Sulaeman pada menit ke-44.

Lima gol lagi dibukukan Indonesia via Fachruddin Arianto (53), Saddil Ramdani (54), Elkan Baggot (79), Witan Sulaeman (80), dan Marselino Ferdinand pada menit ke-90.

Dengan hasil ini, Indonesia masih sempurna dalam dua laga melawan Nepal. Dalam pertandingan sebelumnya, Indonesia menang 2-0 dalam pertandingan uji coba.

Saat bertanding di Stadion Gajayana, pada 25 Juni 2014, Indonesia menang berkat gol Samsul Arif pada menit kelima dan Hendro Siswanto pada menit ke-82.

Sejauh ini, Indonesia sudah mencatatkan sebanyak sembilan gol ke gawang Nepal. Gawang Indonesia juga belum bisa dibobol oleh Nepal. Selain Nadeo Argawinata, kiper Indonesia yang bisa mencatatkan clean sheet ke gawang Nepal adalah Teguh Amiruddin.

Rekor Indonesia vs Nepal

Indonesia 2-0 Nepal - 25 Juni 2014
(Samsul Arif 5', Hendro Siswanto 82')

Indonesia 7-0 Nepal - 15 Juni 2022
(Dimas Drajad 6', Witan Sulaeman 44' & 80', Fachruddin Aryanto 53', Saddil Ramdani 54', Elkan Baggott 79', Marselino Ferdinan 90')

(cas/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT