ADVERTISEMENT

24 Negara Peserta Piala Asia 2023

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 15 Jun 2022 15:00 WIB
Selebrasi Rachmat Irianto (kedua dari kiri) bersama pemain Timnas Indonesia.
Timnas Indonesia masuk menjadi 24 negara peserta Piala Asia 2023. (Foto: pssi.org)
Jakarta -

Timnas Indonesia sudah memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023. Selain Skuad Garuda, berikut ini adalah daftar lengkap peserta ajang pesta bola sejagad itu.

Indonesia lolos ke Piala Asia setelah menyandang status runner-up grup terbaik babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad asuhan Shin Tae-yong menggapai tiket ke Piala Asia usai menang besar atas Nepal.

Saat bertanding di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Kamis (15//6/2022) dini hari WIB, Indonesia menang 7-0 atas Nepal. Dengan hasil itu, tim Merah Putih mengumpulkan enam poin hasil dari tiga kali bertanding.

Indonesia finis di posisi kedua Klasemen Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A, juga menempati posisi kedua dalam daftar runner-up terbaik.

Kualifikasi Piala Asia 2023 digelar dalam tiga babak. Sebanyak 13 tim lolos pada babak kedua. Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan dan Australia merupakan lima tim yang lolos pertama. Menyusul kemudian Iran, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, China, Irak, Omen, Vietnam, dan Lebanon.

Pada babak ketiga, Yordania, Palestina, Uzbekistan, Thailand, India, Hong Kong, Bahrain, Malaysia, Tajikistan, Kyrgyzstan, dan Indonesia yang meraih 11 tiket terakhir.

Indonesia, dengan peringkat 159 dunia, kemungkinan akan ada di pot 4 bersama dengan India, Thailand, Tajikistan, Hong Kong, dan Malaysia. Berikut daftar lengkapnya.

Daftar Peserta Piala Asia 2023

Iran
Jepang
Korea Selatan
Australia
Arab Saudi
Uni Emirat Arab

Irak
Oman
China
Suriah
Vietnam
Lebanon

Qatar
Uzbekistan
Bahrain
Yordania
Kyrgyzstan
Palestina

India
Thailand
Tajikistan
Hong Kong
Malaysia
Indonesia

(cas/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT