Piala Presiden: Tim Muda Persija Takluk 0-2 dari Barito Putera

ADVERTISEMENT

Piala Presiden: Tim Muda Persija Takluk 0-2 dari Barito Putera

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 18 Jun 2022 23:19 WIB
Logo Piala Presiden
Persija Jakarta kalah 0-2 dari Barito Putera (Istimewa)
Samarinda -

Persija Jakarta mengawali kiprahnya di Piala Presiden 2022 dengan hasil negatif. Menurunkan banyak pemain muda, Macan Kemayoran kalah 0-2 dari Barito Putera.

Pertandingan Grup B ini dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (18/6/2022) malam WITA. Persija yang diasuh Thomas Doll tidak diperkuat para pemain seniornya. Tapi, mereka memainkan tiga legiun asal Jepang yakni Daisuke Kobayashi, Ryohei Miyazaki, dan Norito Hasiguchi.

Meski demikian, Persija kesulitan meladeni perlawanan Barito yang memainkan tim terbaiknya. Kiper Persija Adre Arido Geovani harus melakukan beberapa penyelamatan untuk menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Persija yang mengandalkan Rafli Mursalim di lini serang beberapa kali coba mengincar gol, tapi masih gagal. Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Persija dan Barito sama-sama melakukan pergantian pemain di babak kedua.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-69 saat Ryota Noma membawa Barito unggul 1-0. Mendapat umpan terobosan Rizky Pora, Noma lolos dari jebakan offside dan langsung menembak ke gawang tanpa bisa dihalau Adre Arido yang sudah keluar dari sarangnya.

Barito makin bernafsu menambah gol setelahnya, tapi beberapa upaya yang dilakukan masih sia-sia. Barulah di menit ke-88, Rafa Silva menggandakan keunggulan timnya sekaligus memastikan kemenangan 2-0.

Umpan silang Ferdiansyah disambar Rafa Silva dengan kaki kirinya untuk membobol gawang Persija. Barito Putera untuk sementara menguasai puncak klasemen Grup B dengan empat poin dari dua laga. Sementara Persija di posisi juru kunci dengan nol poin dari satu laga.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT