ADVERTISEMENT

Piala Presiden: Kalahkan Persikabo, Arema FC Juara Grup D

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 19 Jun 2022 22:49 WIB
Logo Piala Presiden
Foto: -
Jakarta -

Arema FC berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0. Hasil itu membuat Singo Edan mengunci status juara Grup D Piala Presiden 2022.

Persikabo vs Arema FC berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (19/6/2022) malam WIB. Singo Edan sudah memimpin 1-0 lewat eksekusi tembakan bebas Gian Zola di menit ketujuh, yang tercipta dari sudut sangat sempit.

Unggul satu gol tak membuat Arema FC menurunkan tekanan. Mereka masih terus menyerang dan menghadirkan beberapa banyak ancaman.

Peluang emas pun kembali didapat Arema FC. Bola tendangan keras Adam Alis dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau Tedi Heri.

Persikabo baru bisa menebar ancaman berarti di menit ke-37. Rian Kurnia melakukan solo-run dan melepaskan tembakan yang masih bisa ditangkap Adilson Maringa.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Arema FC masih memimpin 1-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida merotasi pemain di sektor lini tengah dengan memasukkan Evan Dimas dan Dedik Setiawan

Dengan komposisi tersebut, Arema FCmasih melanjutkan dominasi penguasaan bola namun belum membuahkan hasil.

Bahkan tekanan yang menyebabkan kemelut di depan gawang Persikabo di menit ke-54 gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Dengan keadaan tertinggal, Persikabo gagal mengubah keadaan. Pertandingan pun diakhiri dengan skor 1-0 untuk kemenangan Arema FC.

Dengan hasil ini Arema FC dipastikan menempati puncak klasemen Grup D dengan torehan 6 poin sekaligus mengamankan tiket ke babak berikutnya.

Sementara Persikabo harus puas dengan hasil ini dan menempati peringkat terbawah klasemen.

Susunan Pemain:

Persikabo 1973: Tedi Heri Setiawan, Andy Setyo, Denny Arwin, Didik Wahyu, Gilang Ginarsa, Munadi, Roni Sugeng, Ryan Wiradinata, Gustavo Henrique Barbosa, Ryan Kurnia, Ryosuke Nagasawa.

Arema FC: Adilson Maringa, Hasim Kipuw, Johan Farizi, Sergio Silva, Adam Alis, Dendi Santoso, Gian Zola, Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi, Hanis Sagara.



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT