ADVERTISEMENT

Hasil Piala Presiden: Dikalahkan Bali United, Persebaya Tersingkir

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 20 Jun 2022 22:47 WIB
Pesepak bola Bali United Yabes Roni (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Alwi Slamat (kiri) saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (20/6/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.
Bali United kalahkan Persebaya 1-0 (Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Bandung -

Bali United mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 berkat gol tunggal Ramdani Lestaluhu. Kekalahan ini bikin Persebaya tersingkir dari Piala Presiden 2022.

Bali United menghadapi Persebaya pada laga Grup C Piala Presiden 2022 ini digelar tanpa penonton di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin (20/6/2022). Kedua tim tampil terbuka di awal laga.

Persebaya membuka ancaman melalui Silvio Jr pada menit ke-18. Ia mencoba melalui tembakan jarak jauh. Namun, usahanya masih bisa dibendung kiper Bali United, Rakasurya.

Bali United merespon lewat Yabes Roni. Sodoran bola, Yebes gagal dituntaskan dengan baik oleh Irfan Jaya menjadi gol.

Di menit akhir babak pertama, Perebaya punya dua peluang emas. Silvio punya kesempatan dari tendangan bebas. Rakasurya kembali tampil apik dengan bisa menepis bola.

Giliran Muhammad Supriadi yang membuang peluang. Kala aksinya gagar dituntaskan dengan penyelesaian yang baik.

Skor masih 0-0 hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Bali United bisa memecah kebuntuan pada menit ke-51. Bermula dari sepak pojok Eber Bessa, bola mengarah ke Ramdani Lestaluhi di tiang jauh.

Ramdani langsung melepas sepakan keras yang tak bisa dibendung Satria Tama. Bali United unggul 1-0.

Pada menit ke-63, Bessa berusaha menambah keunggulan Serdadu Tridatu. Upayanya dengan baik masih bisa diamankan oleh Satria Tama.

Persebaya tampil menekan di 10 menit terakhir laga. Namun, usaha Green Force tak membuahkan hasil hingga laga tuntas.

Kemenangan ini membuat Bali United saat ini mengumpulkan empat angka dari tiga laga. Poin mereka sama dengan Persib Bandung dan Bhayangkara FC.

Nasib Bali United masih menunggu hasil laga Persib vs Bhayangkara. Sementara bagi Persebaya, mereka dipastikan tersingkir usai berada di dasar klasemen dengan satu angka.

Susunan Pemain

Bali United: Rakasurya, Gede Agus, Jamul, Haudi, Ardi Idrus, Ahmad Agung, Rizky Pellu, Yabes Roni, Eber Bessa, Irfan Jaya, Lerby Eliandri

Persebaya: Satria Tama, Salman Alfarid, Riswan Lauhim, Dandi Maulana, Arif Catur, Risky Dwi, Alwi Slamat, Higor Vidal, Supriadi, Sho Yamamoto, Silvio Jr



Simak Video "Polisi Beberkan Kronologi Ricuh di Stadion GBLA Tewaskan 2 Bobotoh"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT