ADVERTISEMENT

Piala Presiden: Barito Putera Vs Madura United 1-1

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 25 Jun 2022 18:05 WIB
Logo Piala Presiden
Foto: -
Jakarta -

Duel Barito Putera vs Madura United tuntas 1-1 dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022. Hasil ini membuat nasib Sape Kerrab di ujung tanduk.

Barito vs Madura United berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6/2022) sore WIB. Pertandingan Barito Putera vs Madura United berjalan terbuka dengan tempo cepat sejak awal babak pertama.

Barito mengancam terlebih dahulu lewat tembakan Ferdiansyah pada menit ke-13 yang mengarah tepat ke kiper Madura United, Miswar Saputra. Barito Putera sempat mencetak di menit ke-25 lewat Abrizal Umanailo, namun wasit menganulir karena berbau offside.

Madura United malah memimpin 1-0 lebih dulu di menit ke-38. Selwan Sinan Chasib Aljaberi melesakkan gol setelah menerima umpan silang Rifaldi Bawuo.

Barito Putera mendapatkan hadiah penalti setelah Abrizal Umanailo dilanggar pada menit ke-43. Rafael Silva, yang maju sebagai eksekutor, sukses menuntaskan tugasnya untuk mengantar Barito Putera mengimbangi skor menjadi 1-1 sampai turun minum.

Tempo awal babak kedua berjalan sedang. Barito dan Madura United terlihat tak buru-buru menekan dengan lebih dulu memainkan umpan-umpan pendek.

Duel berjalan lebih menarik di pertengahan babak kedua. Madura United lebih agresif menyerang dan Barito lebih memilih main menunggu untuk melancarkan serangan balik.

Tekanan Madura United semakin tinggi di injury time. Banyak aksi individu yang dipertontonkan demi bisa menusuk ke kotak penalti.

Namun, sampai babak kedua usai tak ada gol tambahan. Barito vs Madura United harus tuntas dengan skor 1-1.

Barito saat ini mengoleksi enam poin di puncak klasemen dan sudah menuntaskan perjalanan fase grup. Rans Nusantara ada di posisi kedua dengan lima angka dari tiga laga.

Borneo FC menguntit di posisi ketiga setelah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan. Madura United di urutan keempat dengan dua angka dari tiga laga dan Persija di posisi buncit tanpa poin setelah menjalani dua match.

Susunan Pemain:

Barito Putera: 13-Joko Ribowo; 46-Rendy Saputra, 36-Renan Alves, 47-Doni Monim, 66-Bagas Kaffa; 13-Bayu Pradana, 15-Rafli Syarahil; 26-Rizky Pora, 17-Ferdiyansyah, 7-Abrizal Umanailo; 9-Rafael Silva.

Madura United: 33-Miswar Saputra; 31-Birrul Walidain, 4-Cleberson Souza, 23-Kadek Raditya, 3-Reva Adi; 18-Ricki Ariansyah, 11-Luis Morais, 50-Hugo Gomes; 14-Rifaldi Bawuo; 25-Selwan Sinan, 77-Malik Risaldi.



Simak Video "Polisi Beberkan Kronologi Ricuh di Stadion GBLA Tewaskan 2 Bobotoh"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT