ADVERTISEMENT

Piala AFF U-19: Shin Tae-yong Sebut Dua Lawan Berat Timnas U-19

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 04:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan arahan kepada para pesepak bola asuhannya saat melawan Timnas Vietnam dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). Indonesia kalah dengan skor 0-3. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengungkap lawan terberat di Piala AFF 2022. (Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta -

Shin Tae-yong menyebut Vietnam dan Thailand sebagai lawan yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Keduanya menjadi lawan berat.

Timnas U-19 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei, dan Filipina. Ada dua venue yang akan menjadi lokasi event ini yakni Stadion Madya, di Jakarta dan Stadion Patriot Chandrabhaga di Bekasi.

Perjuangan Timnas U-19 dinilai tak akan mudah, bahkan sejak fase grup. Di satu sisi Shin Tae-yong punya target pribadi, yakni membawa Timnas U-19 menjadi yang terbaik di ajang ini.

"Pastinya kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Jadi, lawan Vietnam dan Thailand harus fokus, tidak boleh lengah karena kedua tim terkuat di ASEAN," kata Shin Tae-yong soal persaingan Grup A Piala AFF U-19.

Pelatih Timnas U-19 itu diyakini akan menyertakan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh ke skuad final. Ia memanggil 30 pemain, hanya 23 di antaranya yang akan dipilih ke Piala AFF U-19.

Marselino dan Ronaldo akan menjadi pemain paling berpengalaman andai nanti terpilih masuk skuad. Keduanya sudah disertakan Timnas Indonesia senior asuhan Shin Tae-yong.

"Pastinya (mereka) akan memberikan saran agar tim main lebih baik untuk melakukan mengorbankan diri dengan baik," ucap Shin Tae-yong soal kehadiran Marselino dan Kwateh di Timnas U-19.

"Sampai saat belum tahu siapa yang akan dipilih. Mungkin tanggal 30 baru bisa ditentukan 23 pemain inti seperti apa," ucap pelatih asal Korea.

Piala AFF U-19 2022 akan digelar mulai pekan depan pada 2 - 15 Juli 2022. Vietnam akan menjadi lawan pertama Timnas U-19 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (2/7).



Simak Video "Shin Tae-yong Dapat Hadiah Dua Mobil Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT