ADVERTISEMENT

Jelang Liga 1 2022, Persija Gaet Mitra Baru

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 08:27 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya FC
Persija Jakarta dapatkan sponsor baru. (Foto: Infografis Detiksport)
Jakarta -

Menyambut Liga 1 2022/2023, Persija Jakarta menjalin kemitraan global dengan platform fans engagement berlabel Socios.com. Dalam kerja sama ini, Persija akan meluncurkan Fan Token, yaitu aset digital yang memberikan akses kepada seluruh penggemar Persija ke layanan digital.

Persija bergabung dengan 150 klub besar dari berbagai belahan dunia lainnya yang telah bermitra dengan Socios.com. Dari mulai raksasa Eropa, seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, Valencia, Atletico Madrid, Manchester City, Arsenal, Juventus, AC Milan dan Inter Milan, hingga klub bereputasi mentereng dari Amerika Selatan, yakni River Plate, Flamengo, dan Korintus.

Di Indonesia, Persija jadi klub kedua setelah Persib Bandung yang melakukan kerjasama dengan Socios.com

"Kami senang menyambut Persija di Socios.com. Kami tahu ada banyak gairah untuk sepak bola di Indonesia dan platform kami memberikan akses kepada seluruh penggemar," kata Alexandre Dreyfus selaku CEO Chiliz and Socios.com.

"Kami berkomitmen untuk membangun jaringan di tingkat domestik dan menciptakan peluang keterlibatan dan pengalaman bagi para suporter Persija. Kami berharap dapat meningkatkan pengalaman penggemar Persija dan para pendukungnya," sambungnya.

Sementara itu, Socios.com memproyeksikan untuk menjalankan 500 polling bagi seluruh pemegang Fan Token, dimana memungkinkan mereka untuk mempengaruhi keputusan klub yang diambil dari suara pendukung tentang berbagai hal. Mulai dari desain jersey, pemilihan nomor punggung, dan lagu di saat klub merayakan kemenangan.

"Kami senang bisa bekerja sama dengan Socios.com. Kami sangat terbuka dengan berbagai inovasi yang dapat meningkatkan hubungan kami dengan para pendukung Persija," kataIvi Sumarna Suryana selaku Direktur Komersial Persija.

Selain itu, Socios.com juga akan memberi penghargaan kepada lebih banyak penggemar. Sekitar 17.000 penggemar akan mendapatkan kesempatan menonton langsung pertandingan di periode 2022.

Pemegang Fan Token pun akan menerima hadiah yang unik, seperti aset digital, termasuk NFT, serta merchandise dan jersey pertandingan. Sementara yang memenuhi syarat bisa mengakses diskon eksklusif yang terkait dengan sponsor klub dan penawaran serta insentif khusus lainnya. Socios.com pun akan meningkatkan gamification pada aplikasi, meluncurkan berbagai game mobile bertema olahraga khusus untuk pemegang Fan Token.



Simak Video "Kala Gema Azan Berkumandang di JIS"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT