ADVERTISEMENT

Timnas U-19 Tak Menang di Uji Coba, Shin Tae-yong Tetap Puas

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 17:00 WIB
Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba menjelang Piala AFF U-19 2022.
Foto: Dok. PSSI
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 menatap Piala AFF U-19 2022 dengan hasil uji coba yang kurang baik. Tapi Shin Tae-yong selaku pelatih masih puas dengan penampilan pemainnya.

Garuda Muda gagal menang dalam uji coba dengan hasil sekali imbang dan sekali kalah. Timnas U-19 ditahan imbang Persija Jakarta 0-0, Jumat (24/6), lalu dikalahkan Bhayangkara FC 0-1, Selasa (28/6).

Setelah ini Timnas U-19 akan segera memulai keikutsertaannya di Piala AFF U-19 yang akan digelar mulai 2 Juli. Adapun pada laga pertama Timnas U-19 akan langsung berjumpa Vietnam.

"Sangat senang karena performa pemain lumayan," kata Shin Tae-yong terkait hasil kekalahan 0-1 timnya dari Bhayangkara, dikutip dari laman PSSI.

Uji coba Timnas U-19 cuma bisa digelar dua kali karena persiapannya terbilang mepet. Timnas U-19 baru menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta sejak 21 Juni lalu.

Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba menjelang Piala AFF U-19 2022.Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba menjelang Piala AFF U-19 2022. Foto: Dok. PSSI

Meski sebelumnya Timnas U-19 sudah lebih dulu menggelar TC sebelum tampil di Turnamen Toulon di Prancis. Hanya saja, Timnas U-19 sebelumnya ditangani oleh Dzenan Radoncic selagi Shin Tae-yong sibuk bersama Timnas Indonesia U-23 dan Timnas senior.

Shin Tae-yong baru menangani Timnas U-19 lagi seusai meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023. Belum banyak waktu yang dihabiskan pelatih asal Korea itu bersama Timnas U-19.

Meski begitu, Shin Tae-yong menyebut bahwa timnya tak begitu mengecewakan. Kekalahan bukan menjadi soal, ia lebih melihat permainan tim yang dinilai sudah memenuhi harapan.

"Memang baru saja memasuki training camp beberapa hari, tapi secara organisasi menjadi baik. Jadi saya senang," ucap Shin Tae-yong.

Timnas U-19 tergabung di Grup B bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei, dan Filipina. Semua laga Timnas U-19 di fase grup akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi.

(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT