ADVERTISEMENT

Piala AFC 2022: PSM Makassar Lolos ke Semifinal Zona ASEAN

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 21:22 WIB
Tiga Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri, Rizky Eka Pratama, dan Dzaki Asraf merayakan gol ke gawang Tampines Rovers di AFC Cup 2022.
PSM lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022. Foto: Dok. PSM Makassar
Jakarta -

PSM Makassar dipastikan lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022 usai mengunci posisi juara grup H. Mereka unggul selisih gol dari Kuala Lumpur City yang memiliki jumlah poin sama.

PSM sudah menyelesaikan dua laga fase grup H pada 24 dan 27 Juni lalu. Wiljan Pluim dkk berhasil menahan imbang KL City 0-0 lalu menang 3-1 atas Tampine Rovers.

Hasil itu membuat PSM finis dengan mengumpulkan empat poin. Jika ingin lolos ke fase gugur sebagai juara grup, maka Juku Eja mesti berharap Rovers menang atau KL City tak menang besar saat keduanya bertemu pada 30 Juni 2022.

Harapan PSM terkabul. KL City hanya menang 2-1 atas Rovers. Dua gol dari Paulo Josue di menit ke-16 dan 21 cuma bisa dibalas sekali oleh Boris Kopitovic pada menit ke-37.

Dengan begitu, KL City finis di posisi dua dengan mengoleksi empat poin, namun dengan selisih gol 2-1. Mereka kalah dengan PSM yang punya selisih gol lebih baik, yakni 3-1.

Dengan begitu, tim asuhan Bernardo Tavares berhak melaju ke fase berikutnya, kemungkinan bertemu tim Kamboja, Visakha FC. KL City besar kemungkinan lolos sebagai runner-up terbaik zona ASEAN dan akan bertemu Viettel FC dari Vietnam.

(adp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT