ADVERTISEMENT

Piala AFF U-19: Keluhan Vietnam dan Pujian Thailand Soal Akomodasi

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 01 Jul 2022 18:15 WIB
Piala AFF U-19 2022
Piala AFF U-19 2022: Keluhan Vietnam dan pujian Thailand soal akomodasi. (Foto: dok.detikcom/Mercy Raya)
Jakarta -

Negara yang akan bertanding di Piala AFF U-19 telah tiba di Indonesia. Vietnam mengaku kurang cocok dengan makanan, Thailand memuji akomodasi.

Piala AFF U-19 mulai bergulir 2-15 Juli 2022. Ada dua venue yang ditunjuk sebbagai lokasi event ini yaitu Stadion Madya, di Jakarta, dan Stadion Patriot Chandrabhaga di Bekasi.

Timnas Indonesia U-19 sebagai tuan rumah berada di Grup A. Lawan pertama skuad Shin Tae-yong ialah Vietnam. Laga akan berlangsung Sabtu (2/7). Indonesia berturut-turut akan melawan Brunei Darussalam (4 Juli), Thailand (6 Juli), Filipina (8 Juli), dan terakhir melawan Myanmar (10 Juli). Adapun semua laga Timnas U-19 pada fase grup Piala AFF U-19 akan digelar di Bekasi.

Kendati digelar jauh dari Jakarta, selain Timnas Indonesia U-19, lawan-lawan bertempat tinggal di hotel di Jakarta. Namun, hal itu tak membuat mereka jadi masalah.

Hal itu diungkapkan para pelatih tim negara peserta. Di antaranya Pelatih Timnas Thailand U-19 Salvador Valero Garcia, yang menyebut bila fasilitas yang diberikan tuan rumah cukup bagus.

"Transportasi dan akomodasi, plus fasilitas bagus. Katanya Jakarta macet tapi saya belum lihat kemacetannya. Tidak sama dengan Bangkok," kata Salvador dalam jumpa persnya, Jumat (1/7/2022).

Hal serupa diungkapkan Pelatih Brunei Darussalam Faizalani Abd Ghani. Menurutnya tak ada masalah karena dari segi makanan antara Indonesia dengan Brunei nyaris sama.

"Akomodasi dan transportasi sangat bagus. Makanan juga tidak ada masalah karena jenisnya mirip dengan kami. Jadi tim kami sanagt suka dan senang, nyaman. Begitu tentang lapangan latihan juga sudah cukup," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Vietnam Dinh The Nam mengatakan meskipun secara keseluruhan fasilitas diakui cukup bagus. Namun tidak untuk makanannya.

"Untuk dua hari pertama kurang cocok makanannya. Saya mulai hari ini akan minta diganti untuk makannya," tuturnya.

Shin Tae-yong sebagai tuan rumah berharap tim-tim yang hadir mendapatkan fasilitas terbaik supaya saat bertanding bisa mengeluarkan kemampuannya dengan baik.

"Saya ingin semua tim yang hadir semoga tidak mendapatkan ketidaknyamanan dan semua dapat lapangan latihan yang baik, serta hotel yang baik sehingga para pemain dari semua tim bisa 100 persen. Jadi perlu usaha lebih dari penyelenggara," kata Shin Tae-yong.



Simak Video "Netizen Indonesia Protes Laga Vietnam-Thailand, #AFF U-19 Trending"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT