ADVERTISEMENT

Tiket Timnas-19 Vs Vietnam Ludes, PSSI Umumkan Imbauan Ini ke Suporter

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 01 Jul 2022 20:45 WIB
Penonton memadati stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam kualifikasi piala dunia 2022.
Tiket Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam sudah ludes, PSSI mengimbau suporter tak berkarcis nobar di rumah saja. (Foto: detikcom/Agung Pambudhy)
Jakarta -

Tiket Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022 sudah habis. Untuk suporter yang tak kebagian tiket, PSSI mengimbau tak memaksa hadir ke stadion.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi yang mengungkap imbauan itu ke para suporter. Pihaknya akan melakukan pengawasan secara ketat.

Menukil Tiket.com, dari empat kategori yang dijual per tanggal 2 Juli 2022, semuanya tertulis habis dipesan. Semua kategori mulai kategori Cat 2 Utara -Selatan seharga Rp 75 ribu, Tribune Timur Rp 80 ribu, Tribune Barat kiri-kanan Rp 120 ribu hingga Rp 125 ribu, hingga kategori VIP Barat seharga Rp 200 ribu ludes.

"Kami memang melihat bahwa animo masyarakat suporter Timnas kita yang fanatik begitu banyak dan sebagian besar menginginkan nonton langsung di stadion Patriot Bekasi," kata Yunus kepada detikSport, Jumat (1/7/2022).

"Namun kita juga harus memahami bahwa dalam keadaan seperti ini kita juga menyadari bahwa kita juga harus mengatur ritme jumlah, karena ini menyangkut masih pandemi, kita diberikan jatah 15 ribu di stadion dan kami harus hargai itu."

"Mudah-mudahan teman-teman suporter cukup juga bisa memberikan dukungan dan doanya langsung nonton dari rumah. Dan kami berharap bisa bersabar dan tidak memaksakan diri ke stadion apabila tak memiliki tiket," kata dia lagi.

Kendati begitu, PSSI dan pihak keamanan telah menyiapkan langkah antisipasi seandainya ada suporter yang tetap memaksa datang ke sekitar stadion.

"PSSI dan keamanan dari kepolisian maupun dari pemerintah Bekasi sudah koordinasi bersama-sama untuk bisa membatasi kawan-kawan suporter yang tidak memiliki tiket masuk ke dalam atau ke luar stadion," ujarnya.

"Kami sudah koordinasi dan berterima kasih karena dari pihak kepolisian juga sangat maksimal untuk mengatasi itu. Hanya kami sangat berharap kepada rekan-rekan semua suporter untuk tidak datang ke stadion karena juga akan rugi. Di luar juga pasti akan dilakukan pengetatan masuk."

"Sebab, hanya yang memiliki tiket yang bisa masuk ke luar stadionnya, kemudian masuk lagi ke dalam stadionnya. Jadi ada pengetatan dan kami berharap teman-teman suporter tak memaksakan diri ke stadion yang tidak punya tiket datang ke stadion atau sekitar stadion," Yunus Nusi mempertegas.



Simak Video "Netizen Indonesia Protes Laga Vietnam-Thailand, #AFF U-19 Trending"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT