ADVERTISEMENT

Shin Tae-yong Tak Mau Anggap Remeh Brunei Darussalam

Mercy Raya - Sepakbola
Minggu, 03 Jul 2022 19:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menjawab pertanyaan detikSport dalam wawancara eksklusif.
Shin Tae-yong akan menganalisa permainan Bunei Darussalam. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Shin Tae-yong tak mau gegabah menghadapi Brunei Darussalam dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Pelatih asal Korea Selatan itu bakal menganalisa lebih dalam pola permainan lawan.

Setelah seri dengan 0-0 Vietnam di matchday pertama fase grup Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7), Garuda Muda langsung mengalihkan fokus pada laga berikutnya melawan Brunei.

Skuad Shin Tae-yong bahkan menjalani latihan kembali di Lapangan Tajimamela, Bekasi, Minggu (3/7/2022). Namun, menatap laga itu, Shin Tae-yong lagi-lagi mengaku belum mengetahui peta permainan lawan seperti apa.

"Memang sampai saat ini belum nonton pertandingan Brunei dan permainannya seperti apa. Tetapi saya tahu mereka kemasukan 7 gol saat lawan Myanmar, dan saya dengar meski kemasukan banyak tetapi performa mereka lumayan baik, hanya kemasukan gol saja yang banyak," kata Shin Tae-yong.

"Kami tetap harus menyiapkan tim dengan baik untuk melawan Brunei jadi setelah ini kembali ke hotel dan analisa tim Brunei seperti apa?" kata dia menambahkan.

Di luar peta kekuatan, faktanya Timnas Indonesia memiliki problem pada finishing touch yang tak maksimal. Terbukti saat melawan Vietnam, Indonesia kerap kehilangan sejumlah peluang bagus.

"Penyelesaian akhir itu memang tidak bisa diubah dalam waktu singkat, itu harus dibenahi dari waktu usia dini secara sistematis. Tetapi itu yang saya sayangi memang harus ada usaha dari usia dini untuk membangun secara pelan-pelan," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

"Tapi bagi saya tidak begitu penting untuk berapa gol nanti, memang turnamen ini jangka waktu yang panjang tetapi dengan jarak satu hari bermain tentu kemenangan lebih penting," kata Shin Tae-yong menyoal target gol saat melawan Brunei Darussalam.



Simak Video "Shin Tae-yong: Thailand dan Vietnam Takut Lawan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT