ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Borneo FC Vs PSM di Perempatfinal Piala Presiden 2022

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Minggu, 03 Jul 2022 20:00 WIB
Pesepak bola PSM Makassar Zikri Akbar (kanan) berusaha menghadang pesepak bola Borneo FC Terens Owang Priska Puhiri (kiri) pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.
Ilustrasi (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta -

Duel Borneo FC Vs PSM Makassar akan tersaji dalam lanjutan Piala Presiden 2022 babak perempatfinal. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Laga Borneo FC Vs PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda pada hari Minggu (3/07/2022) malam, mulai pukul 20:30 WIB.

Borneo FC lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022 dengan berhasil menjadi juara Grup B dengan torehan 10 poin dari 4 kali berlaga yang berakhir dengan tiga kemenangan saat menghadapi Madura United (1-0), Persija Jakarta (2-1), dan RANS Nusantara FC (3-0). Satu laga lainnya berakhir dengan imbang 0-0 saat menghadapi PS Barito Putera. Kini, Borneo FC akan menghadapi runner-up Grup D yakni PSM Makassar yang baru saja lolos ke semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2022.

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengatakan bahwa PSM Makassar kini berkembang dari musim lalu yang hanya finis di peringkat 14 kompetisi Liga 1. Setidaknya, skuad besutan Bernardo Taves berhasil lolos ke semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2022.

"PSM punya kekuatan berbeda musim ini. Dan perlu diingat mereka selalu solid dengan nilai histori yang tinggi," kata Milomir Seslija, pelatih Borneo FC, yang dikutip dari laman resmi Piala Presiden 2022.

Kendati demikian, Milo (sapaan akrab Milomir Seslija) tidak ingin anak asuhnya terlena dengan pencapaian PSM Makassar saat ini. Ia ingin skuad 'Pesut Etam' mengambil kesempatan untuk bisa kontrol permainan sepanjang laga.

"Kami akan bermain di kandang dan saya mau lebih banyak mendominasi permainan. Setiap peluang harus bisa dimaksimalkan menjadi gol jika ingin menang," imbuhnya.

"Misi kami jelas bisa tampil maksimal untuk terus bertahan selama pra musim. Melawan PSM pasti berat. Namun kami berusaha melewatinya," pungkas Milo.

Borneo FC berhasil lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022 dengan pencapaian cukup impresif dalam fase grup. Skuad 'Pesut Etam' belum terkalahkan sama sekali dan hanya kebobolan sekali. Ditambah, laga ini bermain di depan Pusamania (sebutan suporter Borneo FC).

Sementara itu, PSM Makassar berhasil lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022 sebagai runner-up Grup D dengan 4 poin dari tiga kali berlaga. PSM Makassar dan Persik Kediri mempunyai perolehan poin dan selisih gol yang serupa. Namun, 'Pasukan Ramang' berhak lolos karena perhitungan koleksi kartu kuning dan kartu merah dari Persik Kediri. Diketahui, PSM Makassar hanya mengoleksi tiga kartu kuning dan nol kartu merah. Sedangkan Persik Kediri mengoleksi 12 kartu kuning dan nol kartu merah.

Menghadapi Borneo FC, Willem Jan Pluim Cs terkendala masalah kebugaran. Setelah tiga kali berlaga, mereka langsung terbang ke Malaysia untuk mengikuti babak penyisihan Grup H Piala AFC 2022 dengan menghadapi Kuala Lumpur City FC dan Tampines Rovers. Meski demikian, PSM Makassar menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang lolos ke semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2022 dengan menjadi juara grup dan berhasil mengumpulkan 4 poin dari dua kali berlaga. Sayang, langkah 'Pasukan Ramang' tidak bisa diikuti oleh tim Indonesia lainnya yakni Bali United yang hanya finis di peringkat tiga Grup G Piala AFC 2022.

Tentunya, PSM Makassar berhasil mencapai targetnya untuk sementara ini. Hal ini sesuai dengan keinginan para pemain jelang laga terakhir Grup D Piala Presiden 2022 kontra Persik Kediri, hari Minggu (19/6) untuk bisa tampil di dua kompetisi yang berbeda.

"Saya rasa pemain lebih suka untuk lolos, walaupun kita jadinya harus menghadapi dua kompetisi. Para pemain lebih suka menghadapi pertandingan-pertandingan kompetitif daripada sekadar laga persahabatan," kata Bernardo Tavares, yang dikutip dari laman resmi Piala Presiden 2022.

Kedua tim terakhir bertemu di ajang kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Dalam dua kali pertemuan yang terbagi di paruh pertama dan paruh kedua, Borneo FC berhasil mengalahkan PSM Makassar sebanyak dua kali.

Pemenang dari laga ini akan berhadapan dengan PSS Sleman di semifinal Piala Presiden 2022 setelah berhasil mengalahkan Persib Bandung lewat babak adu penalti dengan skor akhir 5-3.

Head to Head Borneo FC Vs PSM Makassar

11 Februari 2022: PSM Makassar 0-1 Borneo FC.

22 Oktober 2021: Borneo FC 2-1 PSM Makassar.

2 Desember 2019: PSM Makassar 2-2 Borneo FC.

10 Agustus 2019: Borneo FC 2-0 PSM Makassar.

19 Oktober 2019: Borneo FC 1-2 PSM Makassar.

Prediksi Line-up Borneo FC Vs PSM Makassar

Borneo FC: Shahar Ginanjar; Muhammad Faturrahman, Wildansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi; Stefano Lilipaly, Kei Hirose, Terens Puhiri; Matheus Pato.

PSM Makassar: Muhammad Reza Pratama; Ricky Pratama, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes; Bryan Cesar, Willem Jan Pluim, Dzaky Asraf, Agung Mannan; Rizky Eka Pratama, Akbar Tanjung; Ramadhan Sananta.

Link Live Streaming Borneo FC Vs PSM Makassar

Laga perempat final Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Borneo FC Vs PSM Makassar bisa Anda saksikan melalui layanan live streaming Vidio.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT