ADVERTISEMENT

Timnas U-19 Vs Brunei: Stadion Sepi, Tiket Cuma Terjual 5 Ribu Lembar

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 04 Jul 2022 21:15 WIB
stadion patriot candrabhaga timnas indonesia u-19 piala aff u-19 2022 piala aff u-19
Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sepi pengunjung jelang laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022. ( Foto: Muhammad Robbani/detikSport)
Bekasi -

Cuma 5 ribu lembar tiket yang terjual saat Timnas Indonesia U-19 melawan Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022. Stadion Patriot Chandrabhaga nampak lengang.

Timnas U-19 akan menghadapi Brunei, Senin (4/7/2022), pukul 20.30 WIB. Dari pantauan detikSport, tak ada keramaian seperti yang terjadi pada laga pertama Timnas U-19 kontra Vietnam, Sabtu (2/7).

Gerbang timur misalnya, area itu menjadi salah satu tempat yang nampak lengang. Tak ada antrian padat yang terjadi, cuma beberapa suporter yang terlihat menanyakan informasi kepada petugas yang berjaga di gerbang.

Suasana sepi juga terpantau terjadi di pintu tempat suporter mengantre masuk ke stadion. Petugas terlihat cuma memeriksa beberapa tiket suporter yang hendak masuk ke stadion.

"Ini kan hari kerja, habis libur weekend jadi agak surut. Mungkin dianggap bukan lawan berat seperti Vietnam atau Thailand," kata Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe, saat ditemui detikSport di Stadion Patriot Chandrabhaga.

"Hari ini tiket yang terjual hampir 5 ribu, hari kerja sih wajar ya. Kalau mainnya Selasa mungkin bisa naik, hotel juga kan senin pasti drop," ujarnya.

Para penjaja merchandise Timnas Indonesia mau tau mau terkena dampak sepinya suporter. Tak banyak aktivitas tawar-menawar merchandise, yang biasanya berseliweran di pinggir jalan sekitaran stadion.

Kondisi ini sangat kontras dengan laga pertama Timnas Indonesia U-19, di mana semua tiket yang dilepas ludes terjual. Bahkan kabarnya, PSSI sampai menambah alokasi tiket untuk mengakomodir suporter.

Imbasnya, sempat terjadi penumpukkan suporter di pintu timur, yang tidak diizinkan masuk lantaran tak sesuai dengan tiket yang mereka beli. Sampai-sampai Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan turun tangan untuk menenangkan massa.

(yna/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT