ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia U-19 Minta Maaf ke Fans Usai Diimbangi Thailand

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 07 Jul 2022 06:30 WIB
Sejumlah pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 menyapa penonton usai pertandingan pesepak bola Tim Nasional Thailand U-19 Chanapach Buaphan (kanan) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). Pertandingan itu berakhir 0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.
Timnas Indonesia U-19 ditahan imbang Thailand tanpa gol. (Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Bekasi -

Timnas Indonesia U-19 gagal menang di hadapan belasan ribu penggemar saat bertemu Thailand. Garuda Nusantara meminta maaf kepada para fans.

Indonesia U-19 bentrok dengan Thailand dalam laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022) malam WIB. Stadion Patriot Candrabhaga menjadi arena pertarungan kedua tim.

Laga Indonesia U-19 vs Thailand dihadiri lebih dari 17 ribu penggemar yang memenuhi Stadion Patriot Candrabhaga. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang partai pembuka Timnas U-19 menghadapi Vietnam (sekitar 15 ribu penonton).

Laga Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 kembali menarik minat suporter. Ada 17 ribu lebih penonton hadir.Laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand dihadiri 17 ribu lebih penonton. (Foto: Muhammad Robbani/detikcom)

Tampil di hadapan penggemar sendiri, Timnas Indonesia U-19 justru tak kuasa membongkar pertahanan Thailand. Para fans di stadion menyaksikan duel berakhir imbang tanpa gol dalam 2x45 menit.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, menyesalkan kegagalan timnya meraih kemenangan atas Thailand. Dia terutama kecewa karena tak bisa memberi poin penuh yang diharapkan suporter.

"Sangat disayangkan mulai dari babak pertama kami sudah berjuang keras dengan baik, apalagi suporter juga banyak yang datang ke stadion untuk mendukung kami, tapi mereka tidak bisa diberikan kemenangan. Sangat disayangkan," kata Shin Tae-yong selepas duel Indonesia U-19 vs Thailand.

Pendapat serupa turut diutarakan kiper Timnas U-19, Cahya Supriadi. Dia mewakili rekan setimnya meminta maaf karena gagal mempersembahkan kemenangan untuk fans.

"Saya ucapkan pada suporter maaf belum bisa beri hasil terbaik. Ke depan kami janji akan bekerja keras dan kita harus lolos dari fase grup," ujarnya.

Hasil kali ini membawa Indonesia turun ke posisi empat klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022. Garuda Nusantara menjalani dua laga sisa babak grup menghadapi Filipina (8 Juli) dan Myanmar (10 Juli).

(bay/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT