ADVERTISEMENT

Piala AFF U-19 2022: Marselino Ferdinan Cedera, Bisa Absen Lawan Filipina

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 07 Jul 2022 08:20 WIB
Marselino Ferdinan ditarik keluar saat Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB.
Marselino Ferdinan cedera di laga Indonesia U-19 vs Thailand. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Bekasi -

Marselino Ferdinan ditarik keluar saat Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand. Pemain Persebaya Surabaya itu bisa absen kontra Filipina demi pemulihan cedera.

Marselino tampil sebagai starter dalam laga Indonesia U-19 vs Thailand pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022. Duel berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB.

Kehadiran Marselino membantu lini serang Indonesia lewat pergerakannya menyisir lapangan. Petaka menimpa pemain 17 tahun itu menjelang turun minum.

Marselino tergeletak di dekat tepi lapangan setelah berusaha melakukan back-heel. Dia diduga mengalami masalah pada paha kanannya hingga harus ditandu keluar lapangan.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, mengganti Marselino dengan Ferrari sebelum babak pertama berakhir. Duel Indonesia vs Thailand tuntas tanpa gol.

Shin Tae-yong angkat bicara seputar kondisi Marselino Ferdinan. Juru taktik asal Korea Selatan itu belum bisa memastikan seberapa parah cedera pemainnya tersebut.

"Saya punya feeling tidak baik untuk Marselino sehingga saya tarik keluar. Besok harus ke rumah sakit untuk mengetahui kondisinya seperti apa," kata Shin Tae-yong usai laga Indonesia vs Thailand.

Shin Tae-yong memilih fokus pada pemulihan cedera Marselino. Di satu sisi, dia masih mencari siapa pengganti kapten Timnas Indonesia U-19 itu dalam laga kontra Filipina.

"Untuk lawan Filipina, mungkin kalian bisa saksikan langsung lusa. Kami akan fokus pemulihan terlebih dahulu. Untuk lawan Filipina, akan kami pikirkan besok," tuturnya.

"Sebagai pelatih kepala, itu tidak gampang untuk ucapkan siapa pengganti Marselino. Pasti saya enggak bisa jawab. Saya harus berpikir dahulu bagaimana taktik untuk pertandingan berikutnya," Shin Tae-yong mengungkapkan.

(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT